vivo X Series (Sumber Foto: vivo)

Spesifikasi vivo X100 Pro dan vivo X100, Ponsel Flagship dengan Kualitas Fotografi Profesional

11 July 2024   |   14:18 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

vivo meluncurkan lini smartphone X series, yakni vivo X100 Pro dan vivo X100 dengan menyematkan fitur-fitur fotografi canggih yang dirancang bersama ZEISS. Apabila kamu sedang mencari ponsel pintar dengan kualitas kamera mumpuni, spesifikasi berikut ini perlu Genhype simak.

vivo X100 Pro menetapkan standar baru untuk lensa telefoto melalui kehadiran ZEISS APO Telephoto Camera yang mampu menangkap potret matahari dengan detail warna yang tajam dan hidup hanya dalam satu bidikan.

Baca juga: Dijual Mulai Rp11 Jutaan, Ini Deretan Fitur yang Bikin Raline Shah Kepincut Vivo X Fold3 Pro

Sementara, vivo X100 dilengkapi ZEISS Telephoto Camera yang memiliki kemampuan hingga 100x optical zoom dengan hasil tangkapan berkualitas tinggi. Dengan vivo X100 Series, siapa saja bisa menciptakan karya visual sekelas fotografer profesional.

Kecanggihan kamera vivo X100 Series dirasakan sendiri oleh Benny Lim, fotografer yang telah bergelut di dunia fotografi selama lebih dari 10 tahun. Baginya ZEISS APO Telephoto Camera milik X100 Pro memberikan kualitas gambar yang luar biasa dengan kualitas setara kamera profesional memungkinkan pengguna menangkap setiap detail dengan sempurna.

"Selain itu, dengan fitur seperti ZEISS Multifocal Portrait, vivo secara signifikan meningkatkan kualitas portrait photography, menawarkan pengalaman profesional yang mudah diakses oleh siapa saja," kata Benny Lim, dikutip Kamis (11/7).
 

Fitur Kamera vivo X100 Pro

vivo X100 Pro hadir dengan konfigurasi 3 kamera di bagian belakang, yaitu 50MP ZEISS APO Telephoto Camera, 50MP ZEISS 1-inch Main Camera, dan 50MP Ultra Wide-Angle Camera. Ketiga kamera dikembangkan untuk memberikan pengalaman fotografi yang tak tertandingi, simak masing-masing spesifikasinya.

50MP ZEISS APO Telephoto Camera memastikan kejernihan luar biasa untuk pengambilan gambar dalam jarak dekat maupun jauh. Kemudian ZEISS APO Telephoto menetapkan standar baru untuk lensa telefoto dengan aperture f/2.5 yang mampu mempertahankan kualitas potret setelah melakukan zoom sampai 100x. Kehebatan lensa ini bisa diterapkan ketika mengambil potret matahari tanpa menghilangkan warna dan bentuk aslinya, bahkan ketika terjadi fenomena matahari merah.

Selanjutnya, 50MP ZEISS 1-inch Main Camera menjanjikan detail tajam didukung teknologi ZEISS T* Coating yang akan mengurangi pantulan cahaya dan membantu terciptanya warna yang akurat. Sementara 50MP Ultra Wide-Angle milik vivo X100 Pro juga memiliki sudut pandang seluas 119.4° dan teknologi koreksi distorsi sebesar 109° yang akan memfasilitasi pengguna untuk mengambil potret panorama atau foto grup dengan hasil yang memuaskan. vivo juga memastikan fokus yang cepat dan kestabilan tetap terjaga dengan menyematkan ZEISS dtof pada sistem kamera vivo X100 Pro.

Spesial untuk vivo X100 Pro, vivo mempersembahkan fitur revolusioner 4K Cinematic Portrait Video pertama di Android. Melalui fitur ini, pengguna dapat dengan mudah menciptakan rekaman video berkualitas sinematik, dengan detail yang tajam, warna yang memukau, dan efek bokeh yang memesona, semuanya dalam satu perangkat. Perpindahan scene pun jauh lebih praktis tanpa hambatan berkat dukungan vivo V3 chip yang dirancang khusus untuk meningkatkan performa mobile imaging.
 

Fitur Kamera vivo X100

Tak kalah mengesankan dari vivo X100 Pro, vivo X100 juga disokong oleh 3 kamera belakang, yakni 64 MP ZEISS Telephoto Camera, 50 MP VCS True Color Main Camera, dan 50MP Ultra Wide-Angle Camera. Dari jarak jauh, vivo X100 mampu menangkap emosi yang mendalam dari objek dengan memanfaatkan 64 MP ZEISS Telephoto Camera.

Selain itu, 50MP VCS True Color Main Camera juga menyuguhkan warna-warna yang mirip dengan apa yang dilihat oleh mata. Terakhir sektor fotografi vivo X100 juga dibekali dengan lensa 50MP Ultra Wide-Angle Camera memastikan pengguna tetap dapat menikmati keunggulan fotografi di segmen harga yang lebih rendah.

Melalui vivo X100 Series, vivo juga memperkenalkan ZEISS Multifocal Portrait untuk pertama kalinya. Melalui fitur ini, pengguna dapat merasakan sensasi berfoto di sebuah studio dengan hasil potret profesional di mana pun dan kapan pun. Fitur ini dibekali focal length hingga 100mm yang cocok untuk berbagai gaya fotografi, mulai dari travel photography, artistic photography, hingga mengabadikan momen-momen sederhana sehari-hari.

vivo juga berupaya mendorong kreativitas pengguna dengan membawa 7 variasi filter bokeh eksklusif ZEISS, salah satunya ZEISS B-Speed Style Bokeh. Filter yang pertama kali dihadirkan untuk vivo X100 Series ini menciptakan efek bokeh segitiga melingkar serupa dengan lensa sinematik high-speed khas film era pertengahan 1970-an.

vivo X100 Series mengajak pengguna untuk mendobrak batas dengan menambahkan fitur-fitur pendukung untuk memaksimalkan pengalaman night photography. vivo merancang fitur AI Night View untuk menghasilkan pemandangan malam yang luar biasa dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Selain itu ditambah lagi Astro Mode 3.0 yang memudahkan pengguna mengidentifikasi rasi bintang dan memberikan rekomendasi lokasi pemotretan yang ideal ketika malam hari dibantu teknologi AR.

Lebih menarik lagi, vivo X100 Series memiliki vivo Memory Color System, mencakup vivo Textured Color, vivo Vivid Color, dan ZEISS Natural Color, sehingga menciptakan hasil fotografi dan videografi yang memukau dan autentik dan membawa pengalaman visual ke level yang lebih tinggi.
 

Harga vivo X100 Series

Mulai 12 Juni 2024, vivo X100 dan vivo X100 Pro sudah dapat dipesan secara offline di vivo store terdekat maupun online melalui website resmi vivo Indonesia atau official e-commerce partner vivo Indonesia. vivo X100 Pro dibanderol dengan harga Rp16.999.000 untuk 16 GB + 16 GB RAM dan 512 GB ROM. Sementara vivo X100 dibanderol dengan harga Rp11.999.000 untuk 12 GB + 12 GB RAM dan 256 GB ROM.

Baca juga: Intip Fitur SmartFold AI, Teknologi Kecerdasan Buatan Terbaru dari Vivo

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Garuda Tingkatkan Frekuensi Penerbangan ke Australia dan Korea. Cek Detail Rutenya

BERIKUTNYA

Profil Jude Bellingham, Gelandang Muda Masa depan Sepak Bola Inggris

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: