Hot Pan Menu (menu heavy meal) dari Paris Baguette (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Tak Cuma Kue, Intip Gurihnya Heavy Meal Lezat ala Paris Baguette

21 June 2024   |   08:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Siapa tak asing dengan Paris Baguette? Kedai roti ini acap kali malang melintang berseliweran ditemukan dalam film-film drama Korea. Meski dinamai Paris Baguette, kedai roti populer ini rupanya berasal dari Korea Selatan. Untuk menjaga otentitas menu, kedai ini menggunakan adonan dan bahan langsung dari negeri ginseng.

Terkenal dengan sajian roti dan cake-nya yang lezat, rupanya Paris Baguette juga memiliki menu-menu main course (heavy meal) atau yang dikenal juga dengan hot pan menu. Kali ini, Paris Baguette meluncurkan 5 menu baru yaitu French Onion Soup, Spicy Shrimp Salad, Crispy Duck with Garlic Rice, PB Ultimate Burger, dan Chicken Cordon Bleu.

Baca juga: Menikmati Kuliner Kontemporer Jepang dari Chef Hiroki Kato x Chef Edi Pancamala

Menu-menu ini mengambil inspirasi cara memasak ala Paris yang terkenal dengan metode slow cooked dengan hasil masakan yang tasty.

Marketing Lead Paris Baguette Tommy Ignasius mengatakan, Paris Baguette mengeluarkan 5 pilihan menu hot pan ini dengan berbagai pertimbangan menarik yang disesuaikan dengan pola konsumsi masyarakat Indonesia. Misalnya, Spicy Shrimp Salad yang dihidangkan dengan protein berupa udang yang dimasak dengan cabai pedas, sayuran, serta lemon dressing sebagai penyegar.
 

Spicy Shrimp Salad, menu heavy meals dari Paris Baguette (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Spicy Shrimp Salad, menu heavy meals dari Paris Baguette (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

 
“Dengan mempertimbangkan selera lokal, kita ekspansi ke menu-menu heavy meals yang kita hadirkan dalam kreasi-kreasi baru,” kata Tommy. Salah satu menu yang sebelumnya sudah ada tetapi kembali ditarik dan dikreasikan adalah PB Ultimate Burger. Boleh dibilang, menu ini menjadi yang paling diandalkan dari rangkaian menu-menu yang baru diluncurkan. Sebab burger ini disajikan secara menarik, dengan menggunakan adonan croissant berupa roti panggang Kouign Amann yang gurih dan lezat sebagai bun burgernya. Bun yang cenderung garing ini menambah komplit tekstur empuknya daging sapi empuk dan lapisan bacon sapi di antara sayuran segar dalam seporsi burger yang disajikan dengan kentang.
 
Menu pilihan lain yang wajib dijajal adalah French Onion Soup, sup bawang hangat khas Prancis yang memiliki tekstur kental dengan toping lumuran keju di bagian atasnya. Tommy menyebut, Paris Baguette bercita-cita menjadi ultimate dining destination, dimana kedai ini nantinya tidak hanya dikenal sebagai kedai roti dan dessert, tetapi juga cocok sebagai destinasi sarapan, makan siang, dan makan malam.
 
Dengan tujuan tersebut, Paris Baguette mencoba menghadirkan menu-menu yang yang cocok dan rama untuk keluarga serta anak-anak. Ketiga menu mengenyangkan seperti Chicken Cordon Bleu dan Crispy Duck with Garlic Rice dihadirkan dengan menargetkan para konsumen kalangan keluarga.
 

Chicken Cordon Bleu, menu heavy meals dari Paris Baguette (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Chicken Cordon Bleu, menu heavy meals dari Paris Baguette (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)


"Dari pengamatan kita, anak-anak suka sekali dengan Cordon Bleu, sementara Crispy Duck with Garlic Rice hadir sebagai menu dengan porsi besar yang mengenyangkan,” katanya. Chicken Cordon Bleu dimasak secara klasik dengan dada ayam yang dilapisi tepung roti dengan isian keju cheddar lumer.

Selain itu, Crispy Duck with Garlic Rice dimasak terinspirasi dari bumbu khas tradisional Indonesia yang digoreng dengan metode sous-vide, yaitu cara memasak menggunakan suhu rendah yang stabil pada 60-70 derajat celcius.

“Hasilnya, tekstur dagingnya lebih empuk dan bumbunya lebih meresap. Kurang lebih dimasak dalam waktu 4 jam. Kita sajikan dengan garlic rice yang gurih dan berempah,” jelas Tommy.
 
Menu-menu heavy meal Paris Baguette bisa didapatkan di kedai-kedai Paris Baguette yang kini menyebar di 12 store sekitar Jabodetabek, Medan, dan Surabaya. Menu-menu baru ini dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp60.000 untuk French Onion Soup.

Spicy Shrimp Salad dapat dicicipi dengan harga sekitar Rp90.000. Sementara Crispy Duck with Garlic Rice dibanderol Rp135.000. PB Ultimate Burger bisa dikudap dengan harga sekitar Rp120.000, serta Chicken Cordon Bleu yang bisa dinikmati mulai harga Rp95.000.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Resensi Lighter, Panduan Stay in Present di Era Modern

BERIKUTNYA

Rekomendasi Spek HP & PC untuk Main Game Honor of Kings

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: