Roadshow ajang 15th Satu Indonesia Awards 2024 di Samarinda (Sumber gambar: Siaran Pers PT Astra International Tbk)

Mau Ikut 15th Satu Indonesia Awards 2024? Ini Syarat-syaratnya

03 June 2024   |   07:04 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi Genhype yang hendak mengikuti ajang 15th Satu Indonesia Awards 2024. Sebab, PT Astra International Tbk. masih membuka kesempatan bagi para pemuda Indonesia untuk ikut dan memenangkan hadiah sebesar puluhan juta sampai 4 Agustus 2024. 

Regina Panontongan, Head of Media Relations PT Astra International Tbk., mengatakan bahwa ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh individu atau kelompok yang ingin mengikuti ajang Satu Indonesia Awards 2024 atau yang ke 15.

Pertama adalah program diinisiasi oleh Individu atau kelompok. Kedua, inisiator atau ketua kelompok maksimal berusia 35 tahun pada saat periode pendaftaran. Ketiga, kegiatan yang dimiliki harus orisinal. 

Empat, kegiatan dari calon peserta juga sudah berlangsung selama minimal 1 tahun. Kemudian, kegiatan yang didaftarkan juga tidak pernah menerima manfaat dari Grup Astra. Tidak hanya itu,  Kegiatan yang diajukan juga belum pernah menerima penghargaan nasional/internasional. 

Baca juga: Hypeabis Raih Penghargaan di Ajang SPS Awards 2024 

Adapun, kegiatan yang diajukan selaras dengan aspek sustainability yang meliputi environmental, social, and governance (ESG). Lalu, peserta yang hendak ikut dalam awards ini bukan karyawan Grup Astra atau Mitra Satu Indonesia Awards. Individu juga dapat mendaftarkan diri sendiri atau orang lain yang memenuhi persyaratan. 

Regina mengungkapkan, pemenang program ini akan mendapatkan dana pembinaan yang bisa digunakan untuk kelanjutan program yang dipresentasikan sebesar Rp65 juta. Selain itu, Genhype juga akan mendapatkan pembinaan kegiatan serta kesempatan untuk berkolaborasi bersama di Kampung Berseri Astra atau Desa Sejahtera Astra.

“Kalau pembinaan, kami akan terus berlanjut. Tidak ada kata lulus. Selama program masih berjalan, kami masih kolaborasi, pasti berjalan sejauh ini,” katanya.

Dia menambahkan, para peserta yang ikut dalam program ini akan melewati berbagai proses untuk bisa keluar sebagai pemenang, mendapatkan dana pembinaan, sampai berkolaborasi dengan perusahaan.

Proses-proses itu seperti pengajuan aplikasi, penilaian, presentasi, dan sebagainya. Dia menuturkan, kalian dapat mengikuti ajang 15th Satu Indonesia Awards 2024 dalam 5 bidang, yakni kesehatan, pendidikan, kewirausahaan, teknologi, dan lingkungan.

Regina mengatakan, tren peserta ajang Satu Satu Indonesia Awards terus menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Pada 2010, ketika program ini diadakan untuk yang pertama kali, peserta ada sebanyak 120 orang. Pada 2023, ada lebih dari 15.000 orang yang mengikuti program ini. Pada 2024, dia meyakini jumlah peserta akan kian banyak.

Saat ini, salah satu cara perusahaan menjaring peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia adalah dengan melakukan roadshow dan dihadiri oleh para pemuda. Selain berharap dapat menjaring peserta lebih banyak, perusahaan juga berharap program-program yang dibawa oleh calon peserta bagus-bagus.

Individu yang menjadi juri ajang Satu Indonesia Awards berasal dari beragam disiplin. Mereka seperti mantan Menteri Kesehatan yang saat ini menjadi dosen kedokteran Universitas Indonesia, yakni Nila Moeloek.

Dosen Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Indonesia Emil Salim, Rektor Universitas Yarsi & Guru Besar Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta Fasli Jalal, Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan Tri Mumpuni. Ada juga pakar teknologi informasi Onno W. Purbo, aktris Dian Sastrowardoyo dan Raline Shah, Founder Young on Top, dan sebagainya. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pameran Arsip Benyamin Suaeb di Museum Kebangkitan Nasional 2-14 Juni 2024

BERIKUTNYA

Daftar Ponsel Xiaomi, Redmi, & POCO yang Bisa Update HyperOS 2.0

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: