Ilustrasi final Liga Champions Borussia Dortmund vs Real Madrid (Sumber gambar: UEFA)

Jadwal & Link Streaming Final Liga Champions Real Madrid vs Borussia Dortmund

01 June 2024   |   16:59 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Real Madrid akan menjalani duel menghadapi Borrusia Dortmund dalam final Liga Champions 2023-2024. Duel sengit tim papan atas asal Spanyol dan Jerman ini akan digelar di Stadion Wembley pada Minggu (2/6/2024) pukul 02.00 WIB.

Pelatih Dortmund Edin Terzic mengatakan timnya merasa senang akhirnya bisa kembali menembus babak final. Bagaimana tidak, pertandingan ini adalah laga final pertama setelah terakhir kali mereka lakukan 11 tahun yang lalu.

Baca juga: Babak 16 Besar Liga Champions, Mission Impossible Liverpool di Markas Real Madrid

Kembali berhasil mencapai final di kompetisi paling elite di Eropa tentu adalah kebahagiaan. Namun, tetap saja, kata Terzic, kompetisi belumlah berakhir. Dirinya ingin tim ini memegang trofi kemenangan dan membawanya ke Jerman.

Dirinya sadar kalau Real Madrid adalah tim yang difavoritkan. Namun, timnya tidak peduli dengan itu. Sebab, siapa pun di dalam sepak bola, selalu punya peluang yang sama untuk meraih kemenangan.

“Kita tidak bermain di final, kita memenangkan final. Itu adalah tujuan kami sesungguhnya,” ucap Terzic dikutip Hypeabis.id di laman resmi UEFA, Sabtu (1/6/2024).

Sementara itu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan timnya sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi untuk pertandingan ini. Segalanya berjalan dengan baik sejauh ini dan timnya telah memiliki pendekatan yang tepat.

Namun, dirinya menyadari laga final memang akan jadi pertandingan yang berbeda. Akan ada emosi, rasa khawatir, dan kehilangan percaya diri. Akan tetapi, dengan sikap kolektif, bekerja dan berkorban satu sama lain, kemenangan akan bisa didapat.

“Ide saya menjadi sangat jelas dalam taktik saat ini. Makin mudah dicerna, pemain akan makin baagia dan mereka akan menunjukkan kinerja yang baik,” imbuhnya.

Terlebih, bagi Madrid, masuk final adalah selalu berusaha memanjangkan rekor. Mereka jelas masih berambisi membanyak raihan trofi UCL, yang saaat ini sudah mengoleksi 14 gelar juara. Di sisi lain, Dortmund juga ingin mengulangi manisnya gelar juara, yang terhitung baru pertama kali dimenangkan pada musim 1996/1997.

Prediksi Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Gregor Kobel; Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ian Maatsen; Emre Can, Marcel Sabitzer; Julian Brandt, Karim Adeyemi, Jadon Sancho; Niclas Füllkrug. Pelatih: Edin Terzic

Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Éder Militão, Antonio Rüdiger, Ferland Mendy; Aurélien Tchouaméni, Toni Kroos, Federico Valverde; Jude Bellingham; Vinícius Júnior, Rodrygo. Pelatih: Carlo Ancelotti


Link Streaming Nonton


Laga Dortmund vs Madrid bisa disaksikan melalui salah satu stasiun televisi nasional, yakni SCTV. Selain itu, laga tersebut juga bakal bisa ditonton secara live streaming melalui Vidio. Namun, sebelum bisa menonton, Anda harus terlebih dahulu memiliki paket berlangganan. Klik link berikut untuk menonton streaming

Link live streaming final Liga Champions Borussia Dortmund vs Real Madrid: SCTV
Link live streaming final Liga Champions Borussia Dortmund vs Real Madrid: Vidio

Baca juga: UEFA Ubah Format Liga Champions 2024/2025, Begini Skema Baru Pertandingannya

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

9 Jadwal Konser & Fan Meeting K-Pop Juni 2024 di Jakarta, Ada BabyMonster hingga WayV

BERIKUTNYA

8 Film & Serial Tayang Juni 2024 di Prime Video, Ada Dokumenter I Am: Celine Dion

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: