Ilustrasi AC di rumah (Sumber gambar: Freepik)

5 Rekomendasi AC Hemat Listrik Terbaik 2024

08 April 2024   |   19:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu masalah yang paling sering dialami ketika seseorang menggunaan AC di rumahnya adalah tagihan listrik yang membengkak. Namun, sekarang ini rasanya tak perlu khawatirkan hal itu lagi. Sebab, saat ini sudah abnyak pilihan AC hemat listrik atau low watt.

Berbagai merek AC populer seperti Samsung, Panasonic, hingga Sharp kini punya lini khusus yang menggarap segmen AC hemat listrik. Yang menarik, bukan hanya dayanya yang hemat, harga AC tersebut pun rupanya lebih ramah di kantong.

Baca juga: Rekomendasi Rice Cooker Digital Solusi Masak Sat-set

AC low watt pun sangat cocok digunakan oleh seseorang yang sering mematikan dan menyalakan AC. Hal ini karena konsumsi daya saat menyalakan AC tidak terlalu besar. Walau punya konsumsi dayanya rendah, AC hemat listrik tetap memiliki performa yang terbaik. Jadi, tidak perlu khawatir AC tidak dingin.

Berikut adalah rekomendari AC hemat listrik terbaik 2024:


1. Samsung AR05JRFLAWKNSE

Samsung AR05JRFLAWKNSE merupakan salah satu rekomendasi bagi Genhype yang sedang mencari AC hemat listrik. Perangkat ini juga sudah dilengkapi fitur smart installation. Hal ini tentu akan memudahkan pengguna dalam memeriksa parameter penting pada AC.

AC 1/2 PK ini juga memiliki fitur mendinginkan ruangan lebih cepat dengan performa yang tahan lama. Yang lebih menarik lagi, dayanya hanya 360 watt. Samsung AR05JRFLAWKNSE dibanderol sekitar Rp2,6 juta
 

a

Samsung AR05JRFLAWKNSE (Sumber gambar: Website Samsung)


2. Panasonic CS/CU-KN5WKJ Low Watt

Panasonic CS/CU-KN5WKJ Low Watt Menjadi opsi AC hemat listrik lain. Dengan konsumsi daya hanya 330 watt, AC ini sudah dilengkapi anti bacterial filter dan fitur powerful yang apik di kelasnya. AC ini juga diklaim mampu mendinginkan ruangan 18 persen lebih cepat.

Selain itu, udaranya juga sudah bisa melumpuhkan bakteri dan virus. Terdapat pula teknologi Blue Fin yang bersifat hydrophilic. Panasonic CS/CU-KN5WKJ Low Watt dibanderol dengan harga Rp4,7 jutaan.


3. LG AC Standard 1/2 PK H05TN4

LG AC Standard 1/2 PK H05TN4 punya fitur andalan fast cooling yang membuat ruangan bisa lebih cepat dingin. Perangkat ini juga dibekali fitur auto-swing sehingga penyebaran udara dinginnya jauh lebih merata ke berbagai sudut ruangan.

AC ini juga sudah mengadopsi Eco-Friendly R32 Refrigerant. Ini membantu mengurangi risiko pemanasan global dan penipisan lapisan ozon. Selain itu, ada juga Smart LED LG yang bisa membantu pengguna dengan mudah untuk menyelesaikan masalah.

Cukup hubungi saluran bantuan layanan pelanggan LG dan sampaikan kodenya kepada mereka dan teknisi layanan LG akan membantu menyelesaikan masalah di dalam AC tersebut. AC ini dibanderol dengan harga Rp3.399.000.
 

(Sumber gambar: Website LG)

LG AC Standard 1/2 PK H05TN4 (Sumber gambar: Website LG)


4. Sharp AH-AP5SSY

Sharp AH-AP5SSY juga adalah salah satu lini AC hemat listrik. Dengan kapasitas 1/2 PK, AC ini hanya mengonsumsi daya listrik sebesar 390 watt saja. AC ini juga sudah dilengkapi teknologi Plasmacluster sehingga bisa mengusir jamur, virus, atau alergen lain.

Perangkat ini juga memiliki beberapa alternatif fitur sesuai kebutuhan, dari baby sleep mode, comfort mode, gentle cool air, powerful, hingga JetStream Coanda. Sharp AH-AP5SSY dibanderol dengan harga Rp3,5 jutaan. 


5. Akari 05D3LW

Akari 05D3LW hanya memakan daya sekitar 360 watt saja. Oleh karena itu, AC ini bisa andalan bagi Genhype yang sedang ingin pendingin udara hemat energi. Terlebih, perangkat ini juga sudah dibekali teknologi Healthy Nano Silver.

Fitur tersebut bisa membantu penghuni rumah mendapatkan udara bersih yang berkualitas. Produk ini juga sudah ramah lingkunan dengan adanya Refrigerant R410. Akari 05D3LW dibanderol hanya sekitar Rp2,1 jutaan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

6 Hal yang Harus Diwaspadai Saat Berkendara di Jalan Tol

BERIKUTNYA

Tayang Lebaran, Cek 5 Fakta Menarik Film Badarawuhi di Desa Penari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: