Huawei MateBook D 14. (Sumber gambar : Huawei)

Cek Harga dan Spesifikasi Huawei MateBook D 14

21 March 2024   |   18:02 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Huawei MateBook D 14 resmi rilis di Indonesia. Laptop berdesain sleek ini dm memiliki bobot ringan, tetapi gahar dari segi performa. Cocok digunakan semua kalangan, mulai dari pelajar hingga profesional, gawai ini disebut-sebut membawa fitur kelas flagship.
 
Huiler Fan, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, MateBook D 14 dibekali prosesor 13th Gen Intel Core H-Series yang biasa dibenamkan pada laptop gaming.

"Pengguna tidak perlu lagi berganti-ganti laptop saat menangani berbagai jenis tugas, karena Huawei MateBook D 14 siap menjadi andalan bagi semua kalangan dalam menyelesaikan tugas komputasi ringan hingga berat sekalipun," ujarnya saat peluncuran daring, Kamis (21/3/2024).

Baca juga: Bocoran Spesifikasi PS5 Pro, 3 Kali Lebih Bertenaga dari Model Standar
 
Huawei MateBook D 14 katanya memiliki bobot yang ringan hanya 1,39 kg dan ketebalan 15,9 mm. Padahal material yang dipakai untuk body berupa metal, menjadikannya lebih awet dan tahan banting dibandingkan bodi plastik. 
 
Bagaimana spesifikasi lengkap, harga, dan ketersediaan Huawei MateBook D 14? Simak ulasannya di bawah ini yuk, Genhype.


1. Performa Multitasking

Laptop ini mampu menyelesaikan tumpukan file dan deadline pekerjaan dengan lebih cepat berkat prosesor 13th Gen Intel Core H-Series. DNA pada laptop terbaru Huawei ini menawarkan ketangkasan dalam memproses kebutuhan komputasi tingkat tinggi seperti multi-window dan multi-tab sehingga perangkat tidak ngelag ataupun hang
 
Dalam hal transfer data, terdapat fitur SuperHub yang membuat proses menyalin file jadi lebih seamless. Cukup tempelkan bagian belakang smartphone dengan stiker Huawei Share pada bagian bawah kiri dekat keyboard, kamu sudah bisa bebas menyalin ataupun mengunggah data dari masing-masing perangkat.


2. Layar Jelas

Hadir dengan layar FullView rasio 16:10, serta screen-to-body ratio yang mencapai 90 persen, Huawei MateBook D 14 memberikan pengalaman editing makin seru dengan tampilan visual yang imersif.

Pengguna juga tidak perlu khawatir tentang kelelahan mata saat harus menatap layar terlalu lama, karena layar laptop terbaru Huawei ini telah mengantongi sertifikasi Low Blue Light dan Flickr Free dari TÜV Rheinland yang dapat menjamin kenyamanan dan kesehatan mata selama digunakan.

Dengan dukungan layar anti-glare glossy display, pengguna bebas mengedit gambar dimana saja tanpa terganggu pantulan sinar matahari atau cahaya lainnya.


3. Sinyal WiFi kuat berkat teknologi Metaline Antenna

Laptop ink dibekali oleh teknologi Metaline Antenna untuk menjaga stabilitas tangkapan sinyal Wi-Fi hingga radius 270 meter dari router. Huawei MateBook D 14 juga dilengkapi baterai berkapasitas besar yang mampu bertahan hingga 13 jam non-stop dan telah mendukung fast charging 56Wh serta hemat daya konsumsi.


4. Fitur Personal Voice Enhancement

Laptop ini hadir dengan fitur personal voice enhancement yang akan menangkap suara pengguna dan meminimalisir kebisingan dari luar secara optimal dan suara pengguna pun bisa tetap jernih meski terpaut jarak hingga 5 meter.

Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur beauty selama panggilan video berlangsung. Ditambah lagi dengan fitur follow cam dan natural eye contact, proses panggilan bisa berjalan lebih interaktif. 


5. Bebas Koneksi ke Multi Perangkat 

Huawei MateBook D 14 hadir dengan konektivitas Super Device yang mampu menghubungkan berbagai perangkat Huawei dengan cepat, mudah, dan ringkas.

Jadi, buat yang ingin memproduksi konten on the spot secara profesional, pengguna dapat segera menghubungkan tangkapan foto atau video dari smartphone Huawei ke laptop ini, lalu mengeditnya dengan dukungan berbagai perangkat di ekosistem Huawei. 

Baca juga: Bocoran Harga & Spesifikasi Smartphone Gaming Asus ROG Phone 8 Series
 

Harga dan Ketersediaan

Spesial selama periode first sale pada 21 Maret hingga 15 April 2024, Huawei MateBook D 14 dibanderol dalam dua varian berikut ini:
  • Huawei MateBook D 14 varian 8 GB RAM dan 512 GB storage dengan Intel Core i5-12450H dibanderol Rp8,9 juta.
  • Huawei MateBook D 14 varian 16 GB RAM dan 512 GB storage dengan Intel Core i5-13420H dibanderol Rp10,79 juta. 
Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Indonesia Masuk List Tur Dunia One Piece Music Symphony, Catat Tanggalnya!

BERIKUTNYA

Cara Daftar dan Persyaratan Mudik Gratis Lebaran 2024 dari Kemenhub

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: