Ilustrasi gim simulator di ponsel.

Rekomendasi Gim Simulator di Ponsel, Cocok Usir Rasa Bosan

25 February 2024   |   21:24 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Banyak cara untuk mengusir rasa bosan ketika menunggu seseorang atau sekadar mengisi waktu luang. Salah satunya yakni bermain gim simulasi di smartphone. Genre permainan ini cukup populer karena menampilkan ragam karakter unik yang bisa dipilih, selain tampilan grafis yang imersif.

Saat ini banyak game simulasi yang bisa kamu unduh di ponsel. Permainan ini mengambil contoh dari kehidupan nyata yang ditambah dengan sentuhan fantasi. Kamu bisa beralih sejenak menjadi walikota, pelaku bisnis, kambing, hingga bus dan pesawat. 

Mudah dimainkan kapan saja dan di mana saja, berikut rekomendasi gim simulasi yang bisa kamu coba.  

Baca Juga: 5 Game Terbaik Rilis Februari 2024, Ada Gim Adaptasi Anime Jujutsu Kaisen 
 

1. Egg Inc


Egg Inc merupakan gim simulator bisnis peternakan ayam. Kamu bisa mengatur ayam untuk menghasilkan telur dan membesarkan peternakan agar dapat cuan. Animasinya halus, grafisnya cerah dan menyenangkan, dan ayam-ayamnya sangat menggemaskan. Gim ini perpaduan yang bagus antara inkremental dan simulasi.
 

2.  Fallout Shelter


Dirilis pada 2015 lalu, gim ini dipuji karena gameplaynya yang menyenangkan, kekhasan Fallout klasik, dan strategi freemium yang luar biasa. Kamu dapat membangun tempat perlindungan dan mengisinya dengan penghuni. 

Para penghuni melakukan berbagai pekerjaan untuk menjaga lemari besi tetap berjalan. Mereka pun berinteraksi satu sama lain dalam berbagai cara yang menarik. Idenya adalah untuk menciptakan brankas terbaik, menjelajahi gurun, dan menciptakan komunitas manusia yang berkembang.
 

3. FPV Freerider 


Ini adalah simulator penerbangan untuk drone. FPV Freerider mendukung garis pandang dan pandangan orang pertama saat terbang dan memberikan perasaan yang intens pada permainan. Pemain dapat lepas landas, terbang berkeliling, terbang melewati rintangan kecil, dan melakukan beberapa trik menyenangkan. 

Kamu memerlukan ponsel dengan prosesor mumpuni untuk mempertahankan frame rate dengan grafis resolusi tinggi. Namun, kamu selalu dapat menurunkan grafik untuk meningkatkan frame ratus.
 

4. Mini Metro 


Mini Metro adalah simulator kereta bawah tanah bergaya retro. Pemain menghabiskan waktunya merancang peta kereta bawah tanah untuk kota yang sedang berkembang. Akan sangat membantu jika kamu mengatasi berbagai kendala untuk menciptakan sesuatu yang berjalan lancar dan tepat waktu. 

Kota yang kamu kembangkan tumbuh secara acak sehingga setiap permainan berbeda. Selain itu, gim ini mencakup berbagai peningkatan, mode tanpa akhir hanya untuk bersantai, dan mode ekstrem untuk beberapa tantangan tambahan. Grafiknya luar biasa.
 

5. Bakso Simulator


Gim simulator besutan developer lokal ini menempatkan pemain untuk berperan sebagai pembuat bakso terbaik di kota. Bakso Simulator mengharuskan pemainnya untuk menarik simpati dan kepercayaan orang sebanyak mungkin sehingga usaha bakso yang dikembangkan bisa terus maju.

Ketika berjalan mengelilingi kota, kamu akan menemui banyak sekali karakter pelanggan yang memiliki masing-masing permintaan. Dari setiap quest yang diselesaikan kamu akan mendapatkan uang dan menarik banyak simpati terhadap usaha bisnis bakso. Mengutip Eraspace, setiap penyelesaian quest seakan menjadi puzzle tersendiri karena kamu akan membutuhkan barang-barang dan karakter tertentu yang dapat membuka objek penting lainnya.

Baca Juga: Game-game Paling Laris di Semua Konsol Nintendo, dari NES sampai Switch 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: M. Taufikul Basari


 

SEBELUMNYA

Daftar Tim, Pembalap & Jadwal Lengkap MotoGP 2024

BERIKUTNYA

Hypereport: Popularitas & Perkembangan Program Reality Show Adaptasi Luar Negeri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: