Ilustrasi bermain bowling (Sumber gambar: Unsplash/Ella Christenson)

5 Tempat Main Bowling di Jakarta dengan Fasilitas Lengkap

25 February 2024   |   14:58 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Akhir pekan jadi waktu yang tepat untuk melepas penat dengan bermain boling (bowling). Belakangan ini, aktivitas sekaligus olahraga yang dimainkan dengan menggelindingkan bola dan mengarahkannya ke pin agar terjatuh ini makin banyak digemari oleh berbagai kalangan.

Selain seru dan mengasyikkan, olahraga ini juga bisa dimainkan secara ramai-ramai bersama teman-teman. Namun, bowling juga sebenarnya bisa jadi alternatif berkencan dengan pasangan. 

Baca juga: Rekomendasi 7 Tempat Golf di Jakarta, Ada Lapangan Tertua

Bowling juga dikenal sebagai olahraga sosial karena memberikan kepuasan singkat dan antusiasme saat bola yang digelindingkan ternyata membuat banyak pin bertumbangan. Ini akan membangkitkan zat endorfin sehingga menimbulkan perasaan bahagia.

Di Jakarta, ada banyak tempat main bowling yang bisa dikunjungi. Biasanya tempat-tempat bowling akan ramai saat akhir pekan, sehingga sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu. Untuk Genhype yang tertarik, berikut adalah beberapa tempat main bowling di Jakarta dengan fasilitas yang lengkap. 
 

1. Jakarta Bowling Center


Jakarta Bowling Center merupakan salah satu tempat main yang populer di Jakarta. Letaknya yang strategis dan fasilitas yang lengkap menjadi beberapa keunggulan tempat ini. Setidaknya, ada 10 lintasan bowling yang disediakan untuk area bermain.

Jakarta Bowling Center terletak di dalam kawasan Plaza Festival, tepatnya di Jalan H.R Rasuna Said Nomor 22, Kuningan, Jakarta Selatan. Tarif main bowling di sini dibanderol mulai dari Rp250.000 per jam. Tempat ini juga menyediakan sewa alat jika pengunjung belum memiliki perlengkapan yang lengkap untuk bermain. 
 

2. Jaya Ancol Bowling Center


Jaya Ancol Bowling Center menjadi tempat main yang tak kalah seru. Letaknya ada di Jalan Lodan Timur Nomor 1, Ancor, Jakarta Utara. Tarif main bowling di sini juga bervariasi, mulai Rp50.000 per orang untuk sekali permainan.

Dengan lebih dari 16 lintasan bowling, pengunjung tak perlu khawatir tak kedapatan tempat jika bermain di sini. Area ini juga terbilang cocok untuk berbagai kalangan, dari anak-anak hingga dewasa. Fasilitas yang tersedia, termasuk alat sewa, juga terbilang lengkap. 
 

3. Artha Gading Bowling Center


Artha Gading Bowling Center menjadi salah satu favorit bermain bowling, terutama bagi yang berada di daerah Jakarta Utara. Terletak di Mall Artha Gading, Kelapa Gading, tempat ini memiliki sekitar 10 lintasan bowling yang bisa digunakan untuk bermain. Tarif bermain bowling di sini berkisar Rp75.000 per orang untuk satu permainan. Jika extend game, biaya yang dikeluarkan akan lebih murah. 
 

4. Playfield Bowling


Playfield Bowling memiliki fasilitas bermain yang cukup lengkap. Lintasan yang tersedia cukup beragam dan telah dilengkapi peralatan bowling yang modern dan terawat. Tempat main bowling ini juga menyatu dengan kafe sehingga lebih asyik buat nongkrong.

Meski tidak terlalu luas, arena bowling di sini tetap nyaman untuk bermain bersama teman-teman. Adapun untuk tarifnya cukup bervariasi, dari Rp175.000 ribu per jam. Playfield Bowling terletak di Jalan Srengseng Raya Nomor 55a, Kembangan, Jakarta Barat.


5. Timezone Lippo Mall

Ilustrasi bowling (Sumber gambar: Unsplash/ Karla Rivera)

Ilustrasi bowling (Sumber gambar: Unsplash/ Karla Rivera)

Berbeda dari yang lain, tempat bowling ini masuk ke dalam salah satu permainan di Timezone di Lippo Mall Kemang. Pengguna pun bisa lebih bebas main karena polanya dihitung per game. Namun, perlu diingat ini adalah bagian dari arcade game, sehingga secara lintasan tak sepanjang area bowling pada umumnya.

Namun, bagi kalian yang ingin bermain bowling lebih santai atau masih pemula, tempat ini sangat cocok. Untuk memainkannya, pengguna mesti mengisi saldo di kartu Timezone dengan biaya per permainan sekitar Rp35.000. 

Baca juga: Dapat Meningkatkan Refleks Tubuh, Cek Manfaat & Kiat Olahraga Pingpong

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

6 Rekomendasi Menu Makan Siang Simpel & Sehat

BERIKUTNYA

Daftar Pemenang SAG Awards 2024, Oppenheimer & The Bear Borong Piala

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: