Model berpose di dekat mobil Jimny dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Jakarta, Kamis (15/2/2024).(Sumber Gambar: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)

Suzuki Jimny 5-door Meluncur di Indonesia, Cek Harga & Ketersediaannya

15 February 2024   |   17:06 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan produk SUV legendaris model terbaru dari Jimny dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/02/2024).

Mobil offroad tersebut kini hadir dengan 5 pintu yang membuat ruang semakin lapang untuk meningkatkan pengalaman berpetualang penggunanya. Suzuki Jimny 5-door, mobil ini tampil dengan desain yang maskulin. Memiliki panjang 3.965 mm dan wheelbase 2.590 mm, ruang penumpang maupun barang bawaan lebih lega dari seri sebelumnya. 

Penambahan pintu memberikan akses yang mudah bagi penumpang belakang untuk masuk dan keluar dari mobil. Kapasitas bagasi sebesar 211 liter juga cukup sanggup membawa perbekalan petualangan yang dibutuhkan.

Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director PT SIS, menerangkan desain offroad yang dikemas dalam fitur dan kelengkapan Suzuki Jimny 5-door turut memberikan nilai tambah bagi penggunanya, seperti chrome front grille, rear view camera, serta 4 spots parking sensor.

Baca juga:  Suzuki Recall 3 Kendaraan Ini. Cek Apakah Armadamu Masuk Program

Pada bagian keselamatan, SUV ini telah dilengkapi dengan 6 buah airbags untuk memberikan perlindungan pada pengendara dan penumpang saat terjadi kondisi yang tidak diinginkan. 

Baca juga:   

Dalam memberikan hiburan, tersematkan 9 inch touchscreen head unit with smartphone connections dengan layanan yang lengkap. "Jimny terus dikembangkan untuk memaksimalkan pengalaman penggunanya, salah satunya pada sisi fungsionalitas," ujarnya saat peluncuran.

Sebagai kendaraan offroad profesional, Suzuki Jimny 5-door juga dibekali dengan sistem penggerak 4 roda (4x4) yang dinamakan AllGrip Pro, di mana pengguna Suzuki Jimny 5-door dapat memilih penggerak roda sesuai kebutuhan.

Kemampuannya dalam memberikan kemudahan bagi pengendara dalam menaklukan medan offroad, ditunjang dengan adanya teknologi seperti hill descent control dan hill hold assist, sehingga Suzuki Jimny 5-door dapat digunakan baik oleh pemula hingga kalangan profesional.

Dari segi performa, Suzuki Jimny 5-door dibekali dengan mesin popular dari Suzuki yaitu K15B berkapasitas 1.500cc yang bertenaga tanpa melupakan pentingnya efisiensi konsumsi bahan bakar sebagai kendaraan offroad. Tersedia 2 pilihan transmisi yang dapat disesuaikan dengan preferensi pelanggan yaitu transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan.

Suzuki Jimny 5-door hadir dengan enam pilihan warna khas yang memancarkan aura petualangan. Pada varian warna dual tone, Suzuki menawarkan 3 pilihan warna khas yaitu Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black. 

Sementara itu, untuk varian warna single tone, ada pilihan warna maskulin yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.
 

Harga dan Ketersediaan 


Suzuki Jimny 5-door telah dapat dipesan di berbagai outlet resmi Suzuki di Indonesia. Berikut harga rekomendasi On The Road (OTR) Suzuki Jimny 5-door untuk wilayah Jakarta pada 2024:

Jimny 5-door (AT) : Rp475.600.000 
Jimny 5-door (AT – Dual Tone) : Rp478.600.000
Jimny 5-door (MT) : Rp462.000.000
Jimny 5-door (MT – Dual Tone) : Rp465.000.000,-

Baca juga:  SUV Baru Hasil Perkawinan Toyota & Suzuki Segera Diproduksi

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Pertajam Kompetensi Jurnalis, LPDS Luncurkan Buku Pedoman Standar Uji Kompetensi Wartawan

BERIKUTNYA

Prospek Gacor dari Bisnis Jasa Video Editor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: