TWICE. (Sumber gambar: TWICE Official X)

Cek Informasi Aturan Konser TWICE 5th World Tour Ready To Be di Jakarta, Jangan Bawa Barang Ini

22 December 2023   |   20:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

TWICE akan menggelar konser TWICE 5th World Tour Ready To Be pada Sabtu (23/12/2023) di Jakarta International Stadium (JIS). Konser ini tentunya sudah dinantikan oleh para ONCE di Indonesia. Mereka akan menyaksikan penampilan terbaik dari grup yang digawangi oleh Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu tersebut.

TWICE 5th World Tour Ready To Be merupakan lanjutan atau bagian ketiga dari rangkaian tur dunia kelima TWICE yang telah dimulai sejak April 2023. Dalam rangkaian turnya kali ini, TWICE menggelar konser di empat kota dari berbagai negara. 

Baca juga: Prediksi Setlist Konser TWICE 5th World Tour Ready To Be di Jakarta

Perjalanan mereka dimulai di Marvel Stadium, Melbourne, Australia pada 4 November 2023 dan dilanjutkan di Jakarta International Stadium (JIS) pada 23 Desember 2023. Dari Jakarta, mereka akan menggelar konser di Foro Sol, Kota Meksiko, Meksiko, pada 3 Februari 2024, dan berakhir pada 6 Februari 2024 di Allianz Parque, Sao Paulo, Brasil.

Adapun, tur dunia ini dibuat oleh TWICE pascaperilisan mini album terbaru mereka, Ready To Be, yang diluncurkan pada 10 Maret 2023. Album ini terdiri dari 10 lagu termasuk single bahasa Inggris kedua mereka berjudul Moonlight Sunrise dan Set Me Free sebagai single utama.  

Musik yang diusung dalam album ini sebagian besar menampilkan genre pop dan retro, dengan lagu-lagunya yang menggabungkan gaya eklektik mulai dari disko dan pop-rock hingga bass Miami dan ketukan balearic. Sementara secara lirik, album ini membahas tema-tema seputar kedewasaan, kepercayaan diri, cinta, dan patah hati.

Album ini mendapatkan ulasan yang umumnya baik dari para kritikus. Kebanyakan dari mereka memuji dari segi musik yang diusung dan tema yang dinilai matang dalam album ini. Di samping itu, album ini juga menempati puncak tangga lagu Circle Chart dengan total penjualan lebih dari 1 juta kopi album fisik pada minggu pertama perilisannya.

Sementara di Amerika Serikat, album ini debut di nomor dua di tangga lagu Billboard 200 dengan lebih dari 145.500 penjualan fisik murni, dan menjadikannya salah satu album terlaris di negara tersebut. Capaian ini juga membuat TWICE sebagai grup Korea Selatan berada di posisi keempat dari sepuluh besar dan artis K-Pop wanita pertama yang memiliki tiga album teratas

Selain itu, vinil album Ready To B terjual sebanyak 18.000 kopi sehingga menjadikannya sebagai penjualan vinil minggu pertama tertinggi di Amerika Serikat untuk grup, yang semuanya perempuan sejak 1991. Album ini juga mencapai sepuluh besar di sejumlah negara seperti Jepang, Jerman, Portugal, Polandia, Hongaria dan Kroasia.

Jelang acaranya, Mecimapro selaku promotor konser TWICE di Jakarta pun telah mengumumkan beberapa informasi yang patut diketahui oleh para penonton. Salah satu yang patut dicatat oleh penonton ialah terkait aturan-aturan yang dibuat oleh promotor untuk kelancaran jalannya acara. Apa sajakah itu? Berikut adalah informasi selengkapnya.


Ketentuan Memasuki Area Acara

 

Aturan pertama yang dibuat oleh promotor ialah terkait ketentuan penonton saat memasuki area acara, yang berkaitan dengan barang bawaan, aturan keluar-masuk venue, hingga larangan untuk mengambil gambar atau video dengan kamera profesional.


Peraturan & Ketentuan Acara

Setelah memasuki venue acara, promotor juga membuat sejumlah aturan detail terkait ketentuan pengambilan gambar atau video, serta hal-hal yang perlu diperhatikan selama jalannya pertunjukan musik.
 
 

Ketentuan Tas Bawaan

Aturan yang dibuat juga termasuk menyangkut ketentuan tas yang boleh dibawa oleh penonton. Hal tersebut menyangkut ukuran, material, hingga bentuk tas.
 


Ketentuan Tempat Penitipan Barang

Promotor juga menegaskan bahwa mereka tidak menerima penitipan barang-barang yang telah dilarang di dalam area acara. Termasuk, beberapa barang yang bisa dititipkan ke pihak panitia.
 
 

Barang-barang yang Dilarang

Sama seperti gelaran konser pada umumnya, promotor juga mengumumkan aturan terkait barang-barang yang tidak boleh dibawa selama menonton konser TWICE di Jakarta.
 
 

Informasi Khusus MCP Package

Khusus untuk pemilik tiket kategori MCP Package, promotor mengumumkan beberapa informasi penting meliputi penukaran tiket, fan benefit, dan aturan saat check in atau memasuki area acara.
 


Baca juga: Serba-serbi Konser TWICE di Jakarta, Cek Info Penukaran Tiket hingga Rundown Acara

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Jack True Dream Service 6.0 Seri Riposte Siap Digelar di Selasar Sunaryo Art Space

BERIKUTNYA

Rekomendasi 5 Wisata Adrenalin untuk Liburan Akhir Tahun, Ada Susur Goa hingga Panjat Tebing

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: