Carl's Jr (Sumber Foto: Instagram/@carlsjrindonesia)

Restoran Burger Carl' Jr Resmi Tutup di Indonesia Setelah 10 Tahun

21 December 2023   |   20:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Waralaba makanan cepat saji, Carl's Jr mengumumkan, mereka sudah tidak beroperasi di Indonesia per 31 Desember 2023. Kabar tersebut dibagikan melalui Instagram resminya kemarin, 20 Desember 2023. Dalam unggahannya, Carl's Jr mengucapkan terima kasih untuk para pelanggan setia selama satu dekade beroperasi.

"Kami bangga dapat menyajikan burger panggang yang ikonik di Indonesia selama 10 tahun di bawah Mahadasha Group. Namun sayangnya, kami harus mengakhiri perjalann ini pada 31 Desember 2023," tulis pernyataan tersebut.

Pengumuman mengejutkan tersebut langsung menuai berbagai respons dari warganet. Tidak sedikit masyarakat yang menyayangkan bahwa gerai burger dengan logo bintang kuning tersenyum itu harus tutup. Sampai hari ini, Kamis (21/12/2023), unggahan dari Carl's Jr sudah mengantogi 15.200 likes dan 3,734 komentar di Instagram 

"Terima kasih atas dukungan luar biasa selama 10 tahun. Carl's Jr. Indonesia akan mengakhiri operasionalnya selama ini beroperasi dibawah Mahadasha Group pada tanggal 31 Desember 2023," lanjut pernyataan tersebut.

Sejauh ini banyak warganet tidak percaya mendengar kabar ditutupnya Carl's Jr. Ada yang menduga bahwa ini hanya prank, sementara yang lainnya menduga restoran tersebut hanya tutup sementara dan akan buka kembali di kemudian hari.

"Please tell me this is just a franchisee change... (tolong beritahu saya ini hanya perubahan pewaralaba)," tulis salah satu warganet di kolom komentar.

"Waduh padahal burger favorit ini, yang beneran daging bukan kaya yang banyak outlet-nya itu," tulis warganet lainnya.

"Parah sedih bgt. Pdhl msh berharap menu breakfast burger dibalikin donk huft. Plus satu”nya tempat bisa pesan burger LESS CARB alias bunnya jadi lettuce. This is so heartbreaking," tulis akun lainnya.

Sebagai informasi, Carl's Jr adalah restoran waralaba asal California, AS, yang didirikan sejak 17 Juli 1941 silam. Sementara Carl's Jr Indonesia, hak eksklusif waralabanya dipegang oleh PT Mahadana Dasha Utama (Mahadasha) dan beroperasi di bawah salah satu unit bisnis Mahadasha, PT Generasi Mutiara Bangsa.

Gerai pertama Carl's Jr dibuka di Bintaro Jaya Xchange Mall, Pondok Aren, Tangerang, Banten pada Januari 2014 lalu. Kemudian pada Februari 2014, Carl's Jr membuka gerai yang beroperasi selama 24 jam di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

Carl’s Jr. Indonesia telah mengantongi sertifikat halal untuk seluruh gerainya. Sehingga para konsumen Muslim bisa merasa aman dan nyaman saat mengkonsumsi makanannya. 

Restoran tersebut memiliki menu unggulan, yakni burger berkualitas tinggi yang dimasak langsung setelah pemesanan. Dengan begitu burger yang disajikan lebih segar, lezat, dan sehat. Bahan-bahan yang digunakan juga berkualitas tinggi, adonannya berasal dari 100 persen daging sapi asli tanpa campuran tepung.

Carl’s Jr. memiliki teknik panggang spesial yang dinamakan charbroiled, yakni memanggang burger dari atas dan bawah secara bersamaan, sehingga menghasilkan panggangan sempurna pada setiap sisinya.

Restoran ini juga terkenal dengan rangkaian menu sarapannya yang terdiri dari Breakfast Burger, Sunrise Croissant Egg and Cheese, Hash Brown, Italian Premium Coffee, dan Premium Quality Tea. 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Pencurian di Bus Viral di Medsos, Simak 5 Tip Naik Bus Aman & Nyaman

BERIKUTNYA

13 Bom di Jakarta Jadi Proyek Sutradara Angga Dwimas Sasongko yang Paling Kompleks

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: