Sate Veggie (dok. Vegano.id)

Nikmatnya Sensasi Olahan 'Daging' buat Kalangan Vegan

12 August 2021   |   12:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Like
Genhype ingin mencicipi sensasi makan berbagai kuliner vegetarian dengan cita rasa yang tetap nikmat? Jika ya, kalian yang mungkin bukan vegetarian, bisa mencoba berbagai menu yang mulai banyak ditawarkan produsen makanan khusus bagi kaum vegan ini. Salah satunya produk Vegano, Plant Based Food.

Di sini, kalian bakal menemukan berbagai aneka kuliner seperti sate ayam, daging rendang, soto betawi, iga bakar tanpa daging di dalamnya tetapi rasa ‘dagingnya’ tetap terasa. Wah bagaimana bisa? Inilah keistimewaan yang diangkat Vegano.

Di tangan sang pemilik usaha, Mikky Rahardja, jamur dan kedelai diolah dengan berbagai rempah khas Indonesia sehingga rasa dan bentuknya menyerupai daging sapi asli. ‘Daging’ tersebut kemudian diolah menjadi rendang, sate, maupun soto betawi dengan cita rasa nikmat yang cocok di lidah masyarakat Indonesia.

Vegano bahkan menawarkan paket lunch box dan berbagai snack yang semuanya menggunakan bahan-bahan alami dan cocok bagi para vegetarian. Adapun untuk kisaran harganya mulai dari Rp20.000-an hingga Rp50.000-an.

Meskipun semua menu yang disajikan berupa makanan vegetarian tetapi produk kuliner yang ditawarkan Vegano ini justru banyak diminati oleh konsumen yang bukan vegetarian. 

“Saat ini sekitar 50% konsumen kami justru yang non vegan. Awalnya mereka ingin coba mencicipi makanan catering dengan ‘daging’ vegetarian, ternyata cocok dan akhirnya mereka repeat order lagi,” tutur pria yang saat ini berdomisili di Cibubur.

Untuk penjualannya sendiri saat ini Vegano tidak hanya melayani pemesanan di sekitar Jabodetabek saja tetapi juga telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia seperti Yogyakarta, Solo, Semarang, dan lain sebagainya. Apalagi produknya juga sudah ada yang frozen food dengan menggunakan kemasan vacum.


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Optimalkan Platform Digital, Kunci Sukses Pelaku Usaha Bertahan di Tengah Perubahan Zaman

BERIKUTNYA

Lindungi Privasi Figur Publik, Instagram Hadirkan Fitur Pembatasan Komentar & Direct Message

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: