Derrick Michael Xzavierro akan bergabung dengan NBA Global Academy (Sumber gambar: NBA)

Membanggakan! Pemuda Indonesia Ini Tembus NBA Global Academy

11 May 2021   |   14:57 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Mendapatkan pelatihan di NBA Global Academy adalah mimpi bagi anak-anak muda pecinta olahraga bola basket di dalam negeri. Bukan tanpa alasan, NBA Global Academy berfungsi sebagai pusat pelatihan bagi calon-calon pemain terbaik dari luar Amerika Serikat, dan Derrick Michael Xzavierro - kandidat pemain bola basket asal Indonesia - akan bergabung dengannya. 
 
NBA Global Academy ini bertempat di Basketball Australia (BA) Centre of Excellence di Institut Olahraga Australia (AIS), di Caberra, Australia. 
 
Xzavierro, pemain forward setinggi 2,03 meter yang berasal dari Jakarta ini merupakan kandidat pertama dari Indonesia yang akan mengikuti NBA Academy. 
 
Sebelumnya, dia sempat mengikuti program Jr. NBA di Indonesia pada 2017 dan membuat debut permainannya bersama Timnas Senior Putra Indonesia pada FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers.
 

/dok Antara

Derrick Michael Xzavierro/dok Antara

 
Xzavierro juga menjadi bagian NBA Academy pertama yang diseleksi melalui NBA Global Scout, sebuah program pengembangan dan pencarian bakat bola basket yang dapat diakses melalui HomeCourt, aplikasi pelatihan bola basket berteknologi AI yang menjadi mitra resmi NBA. 
 
Platform yang telah digunakan oleh hampir 25.000 kandidat dari 197 negara ini dirancang untuk memberikan lebih banyak kesempatan bagi pemain bola basket berkelas dari seluruh penjuru dunia untuk ditemukan dan diseleksi untuk peluang pengembangan bola basket pada masa depan.
 
Marty Clarke, NBA Global Academy Technical Director, menilai Xzavierro adalah kandidat terbaik dari Indonesia yang cocok dengan program NBA Global Academy. 
 
Dia sangat menantikan kesempatan untuk membantu Xzavierro mengembangkan dan mempersiapkan diri untuk tingkat berikutnya. 

Editor: Purboyo

SEBELUMNYA

Ratu Kebuli, Nasi Kebuli Kaya Rempah dengan Harga Terjangkau

BERIKUTNYA

Trailer Venom 2 Sudah Rilis, Bakal Jadi Bagian Marvel Cinematic Universe?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: