Kaleb J. (Sumber gambar: Passion Vibe)

Solois Kaleb J Rilis Single Anyar berjudul Jalan Terbaik

22 September 2023   |   08:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Solois Kaleb J kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single bertajuk Jalan Terbaik. Karya ini merupakan single solo pertama yang dirilisnya pada 2023, setelah terakhir merilis To the Moon and Back pada tahun lalu. 

Lagu Jalan Terbaik berkisah tentang sepasang kekasih yang saling mencintai dan berusaha mengarahkan hubungan mereka ke arah yang sama, meski akhirnya harus berpisah. "Ibarat kereta, kita tuh berperan sebagai penumpang yang berjalan ke arah yang sama, tapi masing-masing dari kita punya tujuan pemberhentian yang berbeda-beda,” jelas Kaleb J dalam keterangan resminya.

Baca juga: Ungkapan Rasa Sayang Kaleb & Ruth Garcia dalam Single All That I Needed
 
Single ini menjadi sebuah refleksi sekaligus momen sharing Kaleb J kepada para pendengar musiknya bahwa perpisahan terkadang merupakan jalan terbaik yang harus ditempuh oleh sebuah hubungan. 
 
Sebab, menurutnya, seringkali seseorang memaksakan apa yang mereka inginkan untuk terwujud. Padahal, belum tentu hal tersebut baik untuk mereka. "Setiap hal yang terjadi dalam hidup ini pasti ada maksud dan pelajarannya. Lagipula Jalan Terbaik ga melulu happy ending kan," kata pelantun lagu It's Only Me itu.
 

Artwork single Jalan Terbaik. (Sumber gambar: Passion Vibe)

Artwork single Jalan Terbaik. (Sumber gambar: Passion Vibe)

Dalam menggarap lagu ini, Kaleb J Dibuatnya single ini tidak lepas juga dibantu oleh beberapa rekan sesama musisi seperti Belanegara Abe, Abraham Edo, Adrian Rahmat Purwanto, Ivan Tangkulung, Irvnat, Yusup Albantani, Hery Alesis, hingga Dimas Pradipta.
 
Sebelum resmi dirilis, Kaleb J juga telah lebih dulu memperkenalkan single Jalan Terbaik kepada para pendengar setianya dengan cara yang terbilang unik. Sang solois mengadakan sesi interview untuk menanyakan tanggapan pendengar terkait lagu barunya itu.
 
"Aku bikin random interview dan ngasih denger lagu ini ke orang yang aku wawancara. Aku juga bikin hearing session secara online dan offline. Tujuannya adalah untuk tau tanggapan mereka tentang lagu aku sekaligus tau juga perasaan mereka saat dengerin lagu itu,” ujarnya.
 
Tak hanya lagu, Kaleb J juga akan merilis video klip dari single Jalan Terbaik. Menjadi visualisasi cerita lagunya, klip tersebut mengisahkan seseorang yang telah berhasil move on dan mensyukuri semua pengalaman dan kenangan yang telah dilewati bersama mantan pujaan hatinya.
 
Video musik lagu Jalan Terbaik nantinya akan diluncurkan selepas dirilisnya single ini ke publik dan akan tersedia di akun YouTube Official Passion Vibe. 
 
“Aku selalu berharap, lagu-laguku bisa memberikan dampak yang baik buat semua orang, dan bisa buat menemani sekaligus menguatkan temen-temen yang emang lagi relate sama lagunya. So, enjoy Jalan Terbaik, ya."
 

Profil Kaleb J
Herrel Kaleb Jonathaniel Sihombing atau yang lebih dikenal Kaleb J merupakan penyanyi kelahiran 16 Desember 2000. Dia merupakan solois jebolan ajang pencarian bakat The Voice Indonesia yang tergabung dalam tim Isyana Sarasvati, dan berhasil masuk 6 besar.
 
Kaleb merilis debut singelnya yang berjudul It's Only Me pada 28 November 2020 melalui label musik independen Passion Vibe, dengan menggunakan nama panggung Kaleb J.
 
Lagu tersebut mulai viral pada pertengahan 2021, dan menjadi salah satu musik yang viral di TikTok, serta menduduki tangga lagu teratas di sejumlah platform musik.
 
Pencapaian itu pun membawanya berhasil meraih penghargaan Viral Song of the Year dari TikTok Awards Indonesia 2021 berkat lagu It's Only Me.
 
Selain itu, lewat lagu Now I Know, dia meraih penghargaan Karya Produksi RnB Terpopuler dan Penyanyi RnB Solo Pria Terpopuler dalam ajang Bandung Music Awards 2022.
 
Meski baru mengawali kariernya sejak 2020, Kaleb J telah merilis sederet judul lagu di antaranya Feels so Damn Fine, It's Only Me, Now I Know, Tak Mau Sendiri, Berakhir Bersama, serta satu mini album bertajuk Melancholy (2021) dan satu album kompilasi berjudul Musikini Super Hits 3 (2022).
 

SEBELUMNYA

Musisi Asean & Korea Bakal Ramaikan Festival Round Music 2023 di Jakarta, Cek Lineup-nya

BERIKUTNYA

Resep Bebek Goreng Serundeng Khas Madura yang Gurih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: