Ponsel pintar (Unsplash/Daniel Romero)

Ini Daftar Smartphone dengan Skor Antutu Tertinggi Juli 2021

03 August 2021   |   21:44 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pemeringkat performa kinerja ponsel, AnTuTu, kembali mengeluarkan daftar peringkat smartphone paling kuat yang menjalankan sistem operasi Android hingga akhir Juli ini. Daftar tersebut menunjukkan ponsel dengan kinerja tinggi didominasi penggunaan chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm.

Sebagai informasi, AnTuTu adalah aplikasi penghitung benchmark atau acuan yang populer digunakan oleh para pengguna Android, untuk memberikan gambaran umum kinerja ponsel dalam angka atau skor/poin.

AnTuTu menilai kinerja ponsel pintar dengan membandingkan performa user experience (UX), central processing unit (CPU), graphics processing unit (GPU), dan RAM. Artinya, aplikasi ini memberikan nilai pada keseluruhan aspek, baik hardware maupun software dari perangkat.
 
Daftar smartphone dengan skor tertinggi Juli 2021 (AnTuTu)



 
Dilansir dari Gizchina, hasil dari AnTuTu akhir Juli tahun ini menunjukkan peringkat pertama yang masih ditempati oleh smartphone gaming Black Shark 4 Pro dari Xiaomi. Perangkat itu mencatatkan skor sebesar 854.439 poin.

Black Shark 4 Pro telah berada di posisi puncak daftar smartphone dengan skor tertinggi selama beberapa bulan terakhir, bertahan dari serbuan perangkat-perangkat anyar dari berbagai vendor termasuk ponsel khusus gim lainnya.

Posisi kedua pemegang medali silver ditempati oleh smartphone gaming terbaru Red Magic 6 Pro dari ZTE Nubia dengan angka 831.163 poin, tertinggal sekitar 23.000 poin dari pemuncak klasemen.

Red Magic 6 Pro merupakan salah satu ponsel gim terbaru yang meluncur ke pasaran. Hadir sebagai pesaing berat untuk kategori ini bersama dengan Black Shark 4 Pro dan Asus ROG Phone 5.

Melengkapi tiga besar smartphone dengan AnTuTu tertinggi bulan lalu ialah OnePlus 9 Pro dengan skor 822.338. Ponsel premium dari OnePlus itu menjadi perangkat non-gaming yang masuk dalam jajaran teratas.

Posisi keempat hingga kesepuluh dari daftar ponsel dengan skor tinggi lainnya secara beruntun adalah Oppo Find X3 Pro, Realme GT, OnePlus 9, Vivo X60 Pro+, iQOO 7, Meizu 18, dan Xiaomi Mi 11 Ultra.

Editor : Dika Irawan

SEBELUMNYA

Simak Rekomendasi Film & Serial Disney+ Hotstar Agustus 2021

BERIKUTNYA

Restoran Kare Unik Usung Konsep Power Rangers Pertama di Jepang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: