PanaCast 50 Video Bar System. (Sumber gambar : Hypeabis.id/Desyinta Nuraini)

Jabra Hadirkan PanaCast 50 Video Bar System dengan Panoramic View Seharga Rp85 Juta

15 September 2023   |   05:26 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Jabra kembali menghadirkan video bar premium terbarunya. Kali ini, perusahaan teknologi asal Denmark itu membawa PanaCast 50 Video Bar System untuk memaksimalkan suara pada ruang rapat berukuran kecil hingga sedang. Ada ragam fitur menarik yang disajikan produk anyar itu. 

Jabra PanaCast 50 Video Bar System mencakup unit komputasi berbasis Android, teknologi SOC, speaker, mikrofon, kamera video, antarmuka jaringan, serta dilengkapi dengan kontrol sentuh berukuran 10.1 inci.

Video bar ini terintegrasi menjalankan Microsoft Teams Rooms pada Android. dan mendukung Zoom Rooms yang dilisensikan secara native tanpa memerlukan unit komputasi eksternal.

Baca juga: Ini Daftar Speaker Termahal di Dunia, Harganya Bikin Melongo

Business Development Manager Video Jabra Indonesia Louis Sudarso, mengatakan kehadiran PanaCast 50 Video Bar System bertujuan mengambil peluang pola kerja hybrid yang diterapkan sejumlah perkantoran pascapandemi Covid-19. Dari penelitian yang dilakukan Jabra, terjadi perubahan drastis saat karyawan balik kerja di kantor. Salah satunya, semakin gencarnya meeting secara daring.

“Ruangan meeting untuk video conference semakin banyak dibutuhkan,” ujarnya saat merilis Jabra PanaCast 50 Video Bar System di Rumah Wijaya, Kamis (14/9/2023).
 

(Sumber gambar: Jabra)

(Sumber gambar: Jabra)

Oleh karena itu, hadirnya Jabra PanaCast 50 Video Bar System, diharapkan bisa menjadi solusi untuk rapat online yang bukan hanya bagus dari kualitas audio, tapi juga video. Ya, video bar terbaru ini tampil dengan tiga kamera beresolusi 13 megapiksel (MP) yang bisa mencakup jarak pandang 180 derajat. 

Dengan panoramic view ini, semua orang yang di dalam ruangan bisa terlihat dalam radius 6 meter. "Kita bisa menghadirkan ruangan meeting lebih inovatif," tambahnya.

Kendati demikian, Louis menyampaikan Jabra tetap berfokus pada speaker walaupun menghadirkan kamera yang memberikan pengalaman lebih imersif.  “Tetapi yang terbaik dari Jabra, selama 100 tahun lebih, tetap di udara. Ujung tombak kami adalah suara, mikrofon, dan speaker. Tanpa kamera kita masih bisa meeting, tanpa suara kita tidak bisa komunikasi,” tuturnya. 


Spesifikasi & Fitur 

Jabra PanaCast 50 Video Bar System juga dilengkapi dengan delapan mikrofon beamforming yang secara otomatis mengidentifikasi dan meredam gema serta pengurangan kebisingan. Ditambah rangkaian empat speaker kuat dalam konfigurasi stereo tanpa getaran. 

Ada pula fitur ruang rapat cerdas yang mencakup Virtual Director, Intelligent Zoom dan Dynamic Composition, memberikan pengalaman rapat imersif bagi peserta jarak jauh. Jabra PanaCast 50 Video Bar System didesain untuk dapat cepat beradaptasi dengan pengalaman pengguna yang terus berkembang dan kebutuhan bekerja hybrid melalui platform berbasis perangkat lunak yang ditenagai oleh kecerdasan buatan (AI). 

Menurut Louis, sistem video bar ini mudah dipasang, dikelola, dan digunakan melalui satu sentuhan saja untuk memulai/join tanpa memerlukan perangkat tambahan, memungkinkan penerapan dan pengelolaan yang sederhana, aman, dan dapat diskalakan pada berbagai ruangan berukuran kecil hingga menengah.

Perangkat ini juga makin menarik karena memiliki sensor lingkungan untuk memonitor kualitas udara di ruangan secara real-time.

Selain itu, video bar dari Jabra tersebut dapat menghitung jumlah orang secara waktu nyata dan anonim dengan cakupan ruangan penuh untuk memonitor penggunaan ruangan. Ada sensor gerak ultrasonik atau auto framing yang mendeteksi keberadaan orang di dalam ruangan, sehingga sistem aktif dan selalu siap digunakan. “(Sensor ini) jaraknya hingga radius enam meter,” jelasnya Louis. 

PanaCast 50 Video Bar System sudah bisa dipesan (pre-order) dan akan rilis di pasar Indonesia pada Oktober 2023. Harga video bar yang sepaket dengan kontrol senternya ini dibanderol Rp85 juta. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ada IKN Nusantara di Game Roblox, Begini Cara Mainnya

BERIKUTNYA

Profil Penulis Australia David O'Shea, Pacu Semangat & Tekad Anak-anak lewat Kisah Fiksi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: