Speaker bisa meningkatkan pengalaman mendengarkan musik (Sumber gambar: Pexels/Anthony)

Ini Daftar Speaker Termahal di Dunia, Harganya Bikin Melongo

02 April 2022   |   15:27 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Siapa yang sering mendengarkan musik? Bagi para pencinta musik, perangkat pendukung seperti pengeras suara atau sepiker (speaker) rasanya menjadi salah satu barang wajib yang harus dimiliki untuk dapat menikmati lagu dengan lebih baik. 

Ya, pengeras suara tak sekadar membuat musik yang diputar akan terdengar lebih keras, tapi juga menciptakan pengalaman mendengarkan yang lebih imersif lagi. Suara dentuman bass, injakan dan pukulan drum, serta instrumen lain bisa terdengar lebih jelas. 

Apalagi dengan perangkat speaker premium. Ngomong-ngomong soal ini, Hypeabis.id telah merangkum daftar pengeras suara termahal di dunia, dengan harga yang sangat mengejutkan. Berikut ini selengkapnya : 
 

1. Kipnis Outer Limits Theatre - US$6 Juta 

Apa yang diharapkan dari perangkat pengeras suara seharga US$6 juta? Semua yang terbaik, tentu saja. Hal ini coba diwujudkan oleh seorang produser musik bernama Jeremey Kipnis, dengan menghadirkan sebuah sistem audio komplet untuk pengalaman paling imersif. 

Ini terdiri dari layar Stewart SnowMatte, proyektor digital resolusi ultra tinggi, 30 amplifier, 16 subwoofer, 10 tweeter, dan 8 speaker menara yang disusun dengan epik dan elegan. Dia mewujudkan home theater audio termahal di dunia. 
 

2. Hart D&W Aural Pleasure - US$4,7 Juta 

Pada 2012, sepasang speaker dibuat di dunia oleh Hart Audio sebagai rangkaian dari Aural Pleasure. Perangkat audio ini hanya ada satu di dunia, tak aneh jadi bila harganya mencapai jutaan dolar, tepatnya adalah US$4,7 juta. 

Bagian eksterior dari pengeras suara ini terbuat dari emas 24 karat padat. Set speaker pada tiga unit penggerak, membuat loudspeaker menghasilkan sinyal audio yang terkontrol dan seimbang. Ini merupakan salah satu produk perangkat keras terbaik dan termahal. 
 

3. CAT MBX Powered Speakers - US$3,6 Juta 

Produk perangkat suara ini memiliki ukuran raksasa dengan berat lima ton. Bagi orang yang ingin memiliki speaker flagship ini, mereka harus datang langsung ke kantor pusat California Audio Technology, Amerika Serikat untuk melakukan pemesanan. 

CAT MBX Powered Speakers menampung subwoofer 55cm, woofer 23cm, tweeter 3cm, dan speaker mid-range 13cm. Selungkup alat ini sendiri memiliki ketebalan lebih dari 20cm dan diproduksi dengan produser laminasi CAT sendiri.
 

4. Transmission Audio Ultimate - US$2 Juta 

Transmission Audio Ultimate masuk salah satu daftar perangkat keras termahal di dunia karena keandalan teknologinya. Ini memberikan pengalaman musik terbaik dengan 40 kontra subwoofer ditambah pengaturan dua saluran stereo penuh. 

Perangkat berukuran tinggi 2 meter ini menghasilkan frekuensi gema terendah dan tertinggi dengan teknologi yang dimiliki. Selain itu, magnet neodymium-nya digabungkan dengan pita lapis tipis yang menghasilkan suara kelas atas. 
 

5. Moon Audio Opulence - US$1,1 Juta 

Daftar pengeras suara lain yang memiliki harga jutaan dolar adalah Moon Audio Opulence. Modul pengeras suara ini punya berat mencapai 1270 kilogram dengan panjang 1,8 meter dimabah dengan Reference M-1 Bookshelf. 

Perangkat ini memastikan dan menjanjikan Zero Gravity Audio Shelf yang memungkinkan musik masuk ke kota dengan melewati telinga. Perusahaan pembuatnya juga mengatakan bahwa hanya ada 10 produk tersebut, yang membuatnya sangat langka dan berharga. 

Editor : Dika Irawan

SEBELUMNYA

Setelah Minta Maaf, Will Smith Nyatakan Mundur dari The Academy karena Tampar Chris Rock

BERIKUTNYA

Menurut Penelitian Ini Medsos Memiliki Pengaruh Negatif Bagi Kesehatan Mental Remaja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: