Ilustrasi foto CODM Season 8. (Sumber gambar: Garena/ Call of Duty)

Gamers Merapat, Cek Karakter Baru & Perubahan di Call of Duty: Mobile Season 8

14 September 2023   |   15:28 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ada kabar gembira nih buat para gamer. Sebab, Garena, developer game populer Call of Duty Mobile (CODM) akhirnya menghadirkan patch update Season 8 terbaru dengan tema ERROR 404. Update ini digadang bakal memberikan pengalaman bermain yang lebih seru dan menantang.

Salah satunya adalah karakter Legendary terbaru untuk Hidora Kai, yakni Cruel Night. Karakter itu nantinya akan memiliki fitur yang bisa dilihat di dalam game, seperti Lobby Animation, Holowear, Special Skin untuk Scorestreak Cluster Strike, dan Drop Stance saat hendak terjun payung di mode BR.

Tak hanya itu, karakter Legendary Hidora Kai-Cruel Night juga bakal hadir bersamaan dengan senjata andalannya, yaitu Legendary Sai-Rare Divinity.  Gamers bisa mendapatkan kedua Item Legendary itu melalui Eternal Divinity Lucky Draw yang hadir pada Jumat, 15 September 2023.
 
 

Namun, selain karakter baru tersebut, Garena juga membuat kejutan lain dalam CODM Season 8. Beberapa di antaranya termasuk ranked mode terbaru hingga map updated. Nah, biar enggak penasaran berikut diantaranya sebagaimana Hypeabis.id rangkum dari sumber resmi.


1. Mode Ranked: Kontrol

Untuk meningkatkan kompetisi menjadi lebih panas, Garena CODM juga menghadirkan Ranked Mode terbaru, yaitu Kontrol. Mode ini merupakan mode yang biasa digunakan para pro player saat bertanding di kompetisi tertinggi, seperti CODM Major Series (Nasional) maupun World Championship (Internasional).

Pemain nantinya akan dibagi ke dalam dua tim, yaitu Attacker dan Defender. Tim Attacker memiliki objektif untuk mengambil titik poin lawan (A dan B) dalam permainan. Sementara itu, tim Defender memiliki tugas untuk menghentikan lawan mengambil titik poin selama permainan berlangsung.

Setiap pemain juga memiliki nyawa terbatas di setiap ronde. Ketika nyawa tersebut sudah habis, maka pemain tidak bisa hidup kembali untuk mempertahankan objektifnya. Apabila seluruh tim tidak bisa hidup kembali, maka tim yang masih memiliki nyawa tersisa akan menjadi pemenang. 

Uniknya, mode Kontrol ini bisa dimainkan dalam tiga map utama, yaitu Standoff, Firing Range, dan Raid. Dengan artian para Soldiers akan mendapat tantangan baru yang lebih seru di kompetisi kali ini.


2. Senjata Terbaru: Argus dan Sai

Pada update Season 8 kali ini, Garena CODM juga menghadirkan 2 senjata terbaru, yaitu Shotgun bernama Argus, dan Secondary Melee Weapon, Sai. Kedua senjata ini bisa didapat gratis melalui Battle Pass (BP) Season 8 untuk Argus, dan Seasonal Challenge untuk Sai. 

Tak hanya itu, masing-masing senjata juga memiliki keunikan tersendiri yang dapat dimanfaatkan Soldiers di setiap permainan. Shotgun Argus merupakan senjata dengan akurasi tinggi dan cocok digunakan oleh Rusher. Senjata ini juga dapat diandalkan dalam pertarungan jarak jauh.

Sementara itu, senjata Melee Sai menjadi salah satu senjata paling mematikan dengan 3-hit combo cepat yang bisa ia hasilkan. Oleh karena itu, pastikan kalian selalu memantau Seasonal Challenge di dalam game untuk mendapatkan senjata andalan tersebut.


3. Weapon Adjustment CODM Season 8: ERROR 404

Selain dua senjata terbaru di Season 8, Garena CODM Indonesia juga melakukan beberapa perubahan kemampuan senjata. Dengan perubahan ini, senjata yang akan menjadi META (Most Effective Tactic Available) adalah CBR4 dan Fennec berkat Nerf yang didapatkan keduanya.

CBR4 mendapatkan penambahan hit flinch dan ADS Bullet Spread yang akan membuat pemain sedikit kesulitan untuk mengontrol senjata ini. Fennec juga mendapatkan peningkatan hit flinch dan radius peluru yang dikurangi.

Beberapa penyesuaian dari fitur tersebut juga didapatkan dalam bentuk senjata bertipe Assault Rifle (AR) dan Light Machine-gun (LMG), seperti penyesuaian Bullet Impact yang lebih tinggi. Tentunya hal ini akan membuat permainan kalian jadi lebih ciamik.


4. Map Update: Coastal & Kurohana Metropolis

Kali ini Map Coastal tak ketinggalan dilakukan sedikit penyesuaian pada Zona Middle Road dan Storage Room.  Terutama agar tim bertahan bisa mendapatkan perlindungan lebih dengan memanfaatkan tembok. Sementara itu, tim yang menyerang mendapatkan sedikit keuntungan dengan hilangnya pagar di area Storage Room. Hal ini akan memudahkan pemain untuk menerobos pertahanan lawan.

Di sisi lain, Map Kurohana Metropolis pun akan menjadi Map terbaru yang ditambahkan di Season 8. Map ini nantinya mengambil latar belakang kota Kyoto, Jepang dan tersedia untuk dua mode permainan, yaitu Hardpoint dan Search dan  Destroy.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Memadukan Keanggunan Songket dengan Mode Modern di Panggung NYFW 2024

BERIKUTNYA

YouTuber Malaysia Jiplak Lagu Halo Halo Bandung, DJKI Sebut Bisa Digugat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: