Acar bawang putih- Dok. Two Acre Farm

Acar Bawang Putih Viral di TikTok, Genhype Tertarik Coba?

11 May 2021   |   08:13 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Akhir-akhir ini, ada salah satu makanan yang sedang viral di TikTok yaitu acar bawang putih ditambah saus pedas dan cabai bubuk sebagai camilan.

Tren ini berawal dari akun TikTok seorang perempuan bernama @lalaleluu yang diketahui berasal dari Hamburg, Jerman, yang membuat camilan dari pickle atau acar bawang putih. Dia menyebut bahwa makanan ini adalah camilan favoritnya.

 

Dok. TikTok (@lalaleluu)

Dok. TikTok (@lalaleluu)


Lalu wanita bernama Lala ini juga menunjukkan bagaimana cara membuat acar bawang putih tersebut. 

Dia membeli pickled garlic yang dijual di supermarket. Air cuka yang ada di dalam jar dibuang, lalu ditambahkan saus cabai, bubuk cabai, dan sentuhan bubuk thyme kering. Semua bahan itu dicampur dalam jar dan langsung bisa dimakan.

Bagi kebanyakan orang Indonesia, mungkin acar bawang putih ini sangat jarang terdengar apalagi sampai dijadikan camilan. Alhasil, tidak sedikit pengguna TikTok di Indonesia yang mencoba membuat dan mencicipi acar bawang putih tersebut.

Beragam reaksi pun disampaikan. Ada yang menyebut rasanya aneh, tetapi tidak sedikit juga yang mengatakan bahwa rasanya unik seperti sedang makan asinan buah yang rasanya segar, asam, manis dan sedikit kecut.

Bawang putih memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah mampu meningkatkan respons kekebalan tubuh. 

Bahkan, bawang putih yang telah difermentasi seperti pickled garlic menunjukkan peningkatan komponen bioaktif yang memiliki beberapa fungsi untuk tubuh seperti antioksidasi, anti-alergi, antidiabetes, dan anti-peradangan.

Tetapi, acar bawang putih juga dapat bereaksi negatif pada kamu yang sedang rutin mengonsumsi obat tertentu dan risiko alergi lho.

So, Genhype tertarik mencoba?

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

5 Makanan ini Bantu Kurangi Stres & Dipercaya Bisa Bikin Kita Fokus

BERIKUTNYA

Lindungi Bisnis dari Risiko Penipuan, Ini Tipsnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: