Ilustrasi gelato, salah satu dessert terlaris (Sumber gambar: Yuliiaka, Freepik)

7 Rekomendasi Dessert Enak ala Gelato Secrets

01 September 2023   |   20:00 WIB
Image
Yulita Theresia Maghi Mahasiswi Jurnalistik Universitas Nusa Nipa Indonesia, Maumere.

Menikmati makanan manis dan juga sehat adalah keinginan hampir semua orang. Makanan yang manis juga dapat membantu meningkatkan zat dopamine, asalkan tidak berlebihan. Hidangan ini pun dapat menjadi moodboster bagi sebagian orang yang sedang suntuk.

Salah satu makan manis yang banyak digemari saat ini adalah gelato. Kudapan jenis ini merupakan kombinasi dari susu sapi, whipped cream, kuning telur dan juga gula. Namun, untuk memenuhi dahaga para konsumen, biasanya owner atau para pekerja gelato akan mengkombinasikan bahan utama diatas dengan berbagai varian rasa, misalnya dari buah-buahan.

Baca juga: Resep Es Krim Matcha yang Simpel untuk Dicoba di Rumah

Salah satu tempat yang menyediakan gelato lezat dan segar adalah Gelato Secrets. Kedai ini menghadirkan rasa gelato dari buah-buahan pilihan dari Bali, durian dari Medan, dan juga green tea dari Bogor. Terdapat tujuh gelato yang menjadi best seller di sini. Apa saja?
 

Cheesecake with Passion Fruit Sauce

Genhype yang menyukai keju dengan rasa yang nikmat dan juga segar, kalian wajib mencoba gelato rasa keju ini. Pada jenis gelato ini kalian akan menemukan rasa nano-nano dari manisnya gelato, yang dikombinasikan dengan rasa asin dari keju dan juga rasa asam bercampur manis dari buah markisa. Kudapan ini sangat cocok untuk menjadi penutup pada hidangan makanan kalian karena menghadirkan rasa yang unik.
 

Dark Chocolate

Gelato Secret menghadirkan buah kakao dari bali dan mengolahnya menjadi menu dessert tanpa rasa manis. Hal ini dikarenakan dalam coklat hitam yang digunakan sebagai bahan dasar tidak memiliki rasa manis yang berlebihan atau sering disebut coklat pahit.

Meskipun  jenis coklat ini memiliki rasa pahit, namun dengan campuran gelato membuat coklat ini masih memiliki rasa manis dengan kadar yang pas. Oleh karena itu, gelato ini cocok dinikmati bagi semua usia, baik anak-anak hingga orang tua.


Salted Butter Caramel

Memiliki rasa yang tidak biasa, jenis gelato ini menghadirkan kenikmatan dalam satu suapan. Dalam Salted Butter Caramel kita akan menemukan rasa larutan gula yang dipadukan dengan campuran krim dan garam. Selain itu, kalian juga akan menemukan rasa manis dari gelato yang segar, apalagi disantap saat siang hari yang terik.

Bagi kalian yang takut dengan makanan berlemak karena krim, kalian dapat menikmati gelato. Hal ini dikenarenakan dalam gelato hanya menggunakan sedikit krim dibandingkan penggunakan krim pada es krim.
 

Ferrero Rocher

Kenikmatan hazelnut dan coklat yang dipadukan dengan gelato membuat jenis makanan yang banyak diincar oleh para penggemar gelato. Selain di dapatkan dengan harga satuan, kalian juga dapat menikmati jenis gelato ini dalam event-event yang kalian hadiri karena Gelato Secrets juga menghadirkannya sebagai menu catering.


Vanilla Bean

Menggunakan kacang vanila asli dari Pulau Bali yang dipadukan dengan rasa susu yang segar dalam gelato menjadikan vanilla bean sebagai salah satu menu favorit di berbagai kesempatan. Kalian juga dapat menyantap makanan ini saat sedang nongkrong atau sebagai penutup setelah selesai mengkonsumsi makanan berat. Perpaduan kedua bahan ini juga dapat membuat mood anda kembali baik setelah mengkonsumsinya.
 

Pistachio

Jenis dessert ini adalah salah satu rekomendasi makanan yang juga memiliki banyak peminat. Didominasi oleh kacang pistachio yang manis dan  gelato yang segar, kalian akan menemukan kenikmatan setiap suapannya.

Veronika juga menjelaskan makanan ini sangat cocok ketika kalian nikmati saat cuaca panas atau sebagai dessert dengan rasa manis yang pas sehingga kalian tidak perlu khawatir dengan diabetes.
 
Strawberry
Berbeda dengan keenak jenis makanan diatas, Gelato Secrets juga memiliki dessert yang menjadi best seller lainnya,  yakin sorbetto, jadi bagi kalian yang tidak ingin mengkonsumsi gelato, kalian juga dapat mencoba makanan ini.

Berbeda dengan es krim dan gelato, makanan  yang sering digunakan sebagai penutup ini, tidak menggunakan krim, sehingga kalian hanya akan menikmati olahan buah asli. Sorbetto secret juga menghadirkan buah-buahan segar salah satunya adalah strawberry manis asli Bali.

Baca juga: Kedai-kedai Es Krim Ikonik Dunia Sejak Abad ke-19 Ini Masih Eksis, Sebagian di Indonesia Lho

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Hunian Neoklasik Diprediksi Bakal Tren 2023-2024, Tapi Ramah Lingkungan

BERIKUTNYA

Resep Pumpkin Soup with Cinnamon Croutons, Enak Dicicipi untuk Sarapan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: