Chillax Sudirman belakangan jadi salah satu spot favorit warga Ibu Kota untuk menikmati penganan sembari bersantai (Sumber foto: Instagram/Chillax Sudirman)

Rekomendasi 4 Booth Makanan di Chillax Sudirman, Paling Diburu Pengunjung

01 September 2023   |   08:41 WIB
Image
Yulita Theresia Maghi Mahasiswi Jurnalistik Universitas Nusa Nipa Indonesia, Maumere.

Kuliner selalu jadi destinasi yang banyak dicari oleh wisatawan. Makanan yang tersaji tidak hanya berasal dari daerah setempat, tapi dipadukan dengan makanan daerah lain, bahkan dari luar negeri. Dengan begini, kalian tidak harus mengunjungi suatu daerah agar bisa menikmati makanannya. Konsep inilah yang dihadirkan di Chillax Sudirman.

Bagi masyarakat ibu kota yang masih bingung memilih lokasi wisata kuliner, kalian dapat mengunjungi tempat yang sedang naik daun itu. Chillax terletak di jalan Jendral Sudirman, Karet, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta. Lokasinya yang cukup strategis di pusat kota jadi nilai lebih karena mudah diakses, ditambah tempatnya yang dekat dengan perkantoran sehingga menyajikan vibe yang modern. 

Baca juga: 5 Kuliner Legendaris Ini Bisa Kalian Temui di Kawasan Sarinah

Selain itu,  Chillax Sudirman menghadirkan banyak booth yang menyajikan berbagai  jenis makanan, minuman, dan jajanan. Cocok untuk kalian yang ingin eksplorasi ragam kuliner atau sekadar nongkrong bersama teman-teman sepulang kerja atau menghabiskan akhir pekan.

For you information, tempat ini dibuka dari jam 10.00 hingga jam 22.00 WIB. Jadi, bagi yang memiliki aktivitas padat pada pagi hari, kalian bisa mengunjungi tempat ini saat menjelang malam. Salah seorang pengunjung yakin Adinda Latifa , membagikan beberapa rekomendasi makanan yang banyak diminati oleh para pendatang. 
 

1. Hang Tuah 


Salah satu booth makanan yang paling banyak diminati ialah Hang Tuah. Tempat ini merupakan sebuah kafe berbagai jenis minuman, misalnya kopi tarik, es teh manis, dan teh tarik hijau. Harga makanan di Hang Tuah bisa dibilang cukup terjangkau, kisarannya kurang dari Rp50.000 per item.

Selain minuman, tempat ini juga menghadirkan berbagai jenis masakan Asia dengan harga yang juga ramah kantong. Beberapa yang masuk kategori best seller di tempat ini adalah nasi goreng telur dan kwetiau goreng telur. Bagi Genhype yang suka dengan makanan seafood, tempat ini pun menyediakan menu tersebut, seperti laksa seafood dan kwetiau seafood
 

2. Papitong kitchen  

Kehadiran Papitong Kitchen menjadi rekomendasi tempat makanan dengan cita rasa kuliner Indonesia. Tempat ini merupakan salah satu booth yang ramai dikunjungi pengunjung karena menghadirkan rasa yang lezat.

Beberapa makanan yang menjadi andalan di tempat ini adalah, nasi rames telur, ayam woku, rendang sapi, cumi ireng, nasi kuning padang. Harga makanan yang ditawarkan di tempat ini pun sesuai bujet banyak pekerja di sekitar Jakarta, yakin mulai dari harga kurang dari Rp50.000,00 kalian bisa menikmati makanan best seller ini.
 

3. Kwetiau 28 AHo 


Pengunjung lain di Chillax Sudirman, Muhammad Aldi merekomendasikan Kwetiau 28 Aho. Dibangun sejak 1977, menjadikan tempat makan ini punya banyak cabang di berbagai lokasi, termasuk di sini. Sesuai Namanya, tempat makan ini menghadirkan berbagai jenis kwetiau dan juga minuman yang nikmat.

Beberapa makanan yang memiliki banyak peminat adalah, kwetiau siram, sup kaldu spesial, kwetiau goreng/kuah, bakso kuah kaldu. Kwetiau yang dijual disini terkenal akan rasa daging yang lembut dipadukan dengan sayuran yang masih segar. Makanan-makanan yang dihadirkan di tempat ini dapat kalian nikmati dengan harga yang ramah kantong, yakin mulai dari Rp20.000 sampai Rp 50.000. 
 

4. Teras Jepang 

Tidak hanya menghadirkan makanan Indonesia saja, ternyata di Chillax Sudirman pun menjajakan makanan khas Jepang yang sangat lezat. Hadir sebagai salah satu lokasi yang menyediakan kuliner dari Negeri Sakura, membuat tempat ini banyak diserbu pengunjung.

Makanan yang menjadi rekomendasi di kedai ini adalah, rice bowl meltique, toyofuku gyoza, karaage, anmek, gyoza kimchy dan masih banyak lagi. Makanan-makanan ini tersedia dengan harga yang relatif murah, yakin mulai dari Rp30.000,00 hingga Rp50.000,00.
 
Itulah beberapa rekomendasi kedai makanan dan minuman di Chillax Sudirman yang menghadirkan hidangan baik dari dalam maupun luar negeri. Di tempat ini juga terdapat berbagai fasilitas seperti, kursi dan meja makan, tempat mencuci tangan, tempat sampah, dan juga toilet umum yang bersih untuk memberi kenyamanan para pengunjung. 

Baca juga: 5 Kuliner Legendaris di Jakarta, dari Bakmi Gang Kelinci Hingga Kopi Es Tak Kie

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Line Up Eks Member JKT48 yang Akan Tampil di Synchronize Fest 2023 Hari Pertama

BERIKUTNYA

Rayakan 5 Dekade Berkarya, Christine Hakim Gelar Pemutaran Film Sepak Terjangnya Hingga Peluncuran Buku

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: