Pemain tim nasional Brasil Bruno Caboclo saat pertandingan Brasil vs Iran (Sumber gambar: Tangkapan layar laman FIBA)

Jadwal FIBA Basketball World Cup 2023 Hari Ini, Kontra Brasil vs Spanyol Bakal Panas

28 August 2023   |   10:29 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Babak penyisihan fase Grup G dan Group H ajang FIBA Basketball World Cup 2023 tengah berlangsung di Indonesia. Pada Senin, 28 Agustus 2023, salah satu laga yang bakal panas adalah kontra Brasil dan Spanyol yang akan bertemu untuk menempati posisi pertama sementara Grup G. P????ertandingan ini yang akan berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta, pada pukul 20.30 WIB.

Pada saat ini, Brasil dan Spanyol memiliki poin yang sama, yakni 2 poin. Brasil pada pertandingan pertama berhasil menaklukan Iran dengan skor 100 – 59. Sementara Spanyol berhasil mengalahkan Pantai Gading dengan skor 94 – 64.

Baca juga: Menengok 6 Fasilitas Indonesia Arena Untuk FIBA Basketball World Cup 2023

Pemenang pertandingan antara Brasil dan Spanyol ini akan membawa salah satunya menempati posisi pertama. Kedua tim merupakan unggulan di Grup G dalam ajang Piala Dunia Bola Basket FIBA pada tahun ini.

Bukan tanpa sebab, Spanyol merupakan juara FIBA Basketball World Cup FIBA 2019 atau sebagai juara bertahan. Pada tahun lalu, mereka juga berhasil memenangkan 2022 FIBA EuroBasket. Pada pertandingan kali ini, mereka dipastikan akan berusaha mencari kemenangan beruntun untuk memperbesar potensi melaju ke babak selanjutnya.

Bintang pemain Spanyol, yakni Willy Hernangomez yang menjadi most valuable player (MVP) dalam FIBA EuroBasket 2022 bakal berusaha mencetak angka sebanyak-banyaknya saat melawan Brasil pada Senin, 28 Agustus 2023.

Dalam pertandingan dengan Pantai Gading, dia mampu mencetak 18 poin pada babak pertama dan menyelesaikan pertandingan dengan mengemas 22 poin.

Sama dengan Spanyol, Brasil juga berusaha mencari kemenangan untuk dapat maju ke babak selanjutnya. Kemenangan atas Iran dapat menjadi modal besar bagi Brasil untuk menghadapi Spanyol yang menjadi peringkat pertama dunia.

Meskipun begitu, mereka juga harus lebih berhati-hati ketika menghadapi tim lawan kali ini lantaran Spanyol tentu berbeda dengan Iran. Dalam pertandingan nanti, juara dua dalam ajang 2022 FIBA AmeriCup itu diyakini akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Marcelinho Huertas yang berhasil menciptakan sejarah dengan memberikan 100 assist di Piala Dunia pasti akan berusaha membawa tim mencapai kemenangan dengan umpan-umpannya. Sementara itu, pemain seperti Yagos Santos yang berposisi sebagai penyerang akan berusaha menyulitkan pemain Spanyol.

Saat ini, Raul Neto yang tampil cemerlang ketika melawan Iran seperti sulit bermain lantaran mengalami cedera. Neto adalah salah satu pemain NBA yang ada di FIBA Basketball World Cup 2023. 

Selain Brasil vs Spanyol, pertandingan lainnya yang tersaji di Indonesia Arena pada Senin, 28 Agustus 2023 adalah Pantai Gading vs Iran.

Kedua tim akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Jika dibandingkan dengan Iran, Pantai Gading terlihat memiliki statistik yang lebih unggul saat melihat pertandingan pertama yang dilakoninya.

Pantai Gading mampu mencetak nilai 64 atau minus 30 ketika menghadapi Spanyol. Sementara Iran telah mencetak 59 poin atau minus 41 saat menghadapi Brasil.

Baca juga: 5 Fakta Menarik FIBA Basketball World Cup 2023, Indonesia Pertama Kali Menjadi Tuan Rumah

Saat ini, Pantai Gading berada di posisi ketiga. Sementara tim nasional Iran menempati posisi paling buncit atau terakhir. Kemenangan di partai ini akan menjadi modal penting karena bagi keduanya. Iran harus berhadapan dengan Spanyol pada pertandingan selanjutnya. Sementara itu, Pantai Gading harus melakoni laga menghadapi Brasil pada 30 Agustus 2023 nanti di Indonesia Arena.


Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

6 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik di NTT, Wajib Cek Gunung Kelimutu dan Labuan Bajo

BERIKUTNYA

7 Fakta LRT Jabodebek, Mulai dari Stasiun, Tarif hingga Metode Pembayaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: