Ilustrasi- Norma Mortenson (Pexels)

Sering Bingung Ketika Pesan Food Delivery? Dua Fitur Ini Bantu Beri Referensi

29 July 2021   |   15:13 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bingung memilih resto atau makanan apa yang ingin dipesan kerap terjadi ketika menggunakan aplikasi pesan-antar makanan. Untuk mengatasinya, layanan GoFood mengumumkan dua fitur baru guna menambah pengalaman pencarian (discovery) kuliner yang lebih memudahkan dan menyenangkan.

Kedua fitur itu adalah fitur ulasan pelanggan (review) dan banner rekomendasi kategori Resto Terpopuler (most popular) dan Lagi Disukai GoFoodies (most loved eats). Fitur-fitur ini dapat diandalkan pelanggan untuk mencari referensi menu kuliner terbaik versi GoFoodies atau resto yang belum pernah mereka coba sebelumnya, terutama dari resto UMKM.

“Teknologi GoFood yang berbasis personalisasi mempermudah pelanggan memanfaatkan GoFood sebagai destinasi untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia,” ujar Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo dikutip dari siaran resmi yang diterima Hypeabis.id, Kamis (29/7/2021).

Dok. Gojek Group


Catherine menjelaskan, pada fitur ulasan pelanggan atau review, semua ulasan pelanggan setelah memesan makanan ditampilkan di halaman masing-masing restoran untuk dapat dilihat oleh pelanggan lainnya, sebagai tambahan sumber referensi ketika hendak memesan.

Tak hanya itu, fitur review itu juga dapat ditanggapi langsung oleh merchant  di bagian kolom komentar pada aplikasi GoBiz mereka sehingga dapat menjadi sarana evaluasi, apresiasi maupun klarifikasi.
 

Dok. Gojek Group


Sementara itu, fitur banner Rekomendasi Resto Terpopuler dan Lagi Disukai GoFoodies diluncurkan untuk mendorong lebih banyak merchant untuk lebih banyak muncul di aplikasi, terutama UMKM setempat.

Melalui fitur ini, para pengguna dapat mengeksplorasi resto UMKM berdasarkan rating, tingkat banyaknya pemesanan, perolehan likes atau yang paling disukai pelanggan, serta berada di lokasi terdekat. Daftar resto UMKM ada fitur yang dipersonalisasi berdasarkan wilayah pelanggan ini juga bisa diperbaharui secara rutin.
 

Dok. Gojek Group

Dok. Gojek Group

Adapun, selain dua fitur baru tersebut, GoFood juga menampilkan deretan mitra usaha UMKM dalam tile kategori khusus “Pesan Dari UMKM” agar mempermudah pelanggan mengakses ragam kuliner UMKM terdekat di halaman utama GoFood. 

“Selama pandemi ini, GoFood turut mengajak pelanggan untuk bergotong-royong mendukung keberlangsungan bisnis kuliner lokal dengan cara #PesanDariUMKM agar para pelaku usaha UMKM dapat terus bertahan di tengah tantangan pandemi yang masih berlangsung,” tutur Catherine.



Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

A24 Tawarkan Kisah Horor yang Menjanjikan Lewat Lamb

BERIKUTNYA

Mau Mencoba Jadi Kunci Sukses Modifikator Mobil Asal Banjarmasin Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: