sumber gambar ilustrasi : Jier Chen dari Pexels

Begini Cara Menikmati Kemeriahan Ajang Olimpiade Tokyo 2020

29 July 2021   |   14:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang olahraga Olimpiade Tokyo 2020 tengah berlangsung, dan atlet-atlet Indonesia sedang berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa di sejumlah cabang olahraga dan mendapatkan dukungan dari masyarakat di dalam negeri yang antusias untuk menyaksikan mereka berjuang. 

Dilansir dari siaran pers Shopee, berikut adalah empat ide untuk merayakan semangat ajang olahraga dunia yang tengah berlangsung di Negeri Sakura tersebut.

 

Ilustrasi (dok. Bryan Turner/Unsplash)

Ilustrasi (dok. Bryan Turner/Unsplash)

 
  • Nobar Virtual Bersama Teman dan Keluarga
Konsep menonton pertandingan olahraga bersama teman dan keluarga sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, dan sering disebut dengan nobar atau nonton bareng. Di tengah situasi pandemi, nobar bersama sahabat terdekat atau keluarga yang tidak serumah masih dapat dilakukan dengan aman secara virtual.

Tentukan pertandingan yang ingin ditonton bersama, lalu ajak teman-temanmu untuk berdiskusi selagi menonton melalui aplikasi yang sudah disetujui bersama. 
 
  • Mengunggah Dukungan untuk Indonesia di Media Sosial

Pada era modern seperti sekarang, sangat mudah bagi kita untuk bisa berkomunikasi dengan figur publik melalui media sosial.  Tak terkecuali para atlet yang bertanding mewakili Indonesia. Carilah akun media sosial milik atlet favoritmu, lalu utarakan dukunganmu berupa foto atau komentar positif kepada mereka. Jika beruntung, maka mungkin mereka akan mengirimkan ucapan terima kasih kepada kamu. 
 
  • Memakai Atribut Merah Putih Secara Kreatif 

Agar sesi nobar semakin seru, jangan lupa untuk memakai atribut merah putih. Akan lebih seru lagi jika Genhype mengadakan lomba dengan peserta nobar lainnya dalam menciptakan atribut yang kreatif. Mungkin Genhype bisa mengikatkan pita merah putih di kepala, atau bahkan menambahkan aksen merah putih di hiasan rumah yang akan tampak di kamera. 
 
  • Pesan Camilan dari UMKM Lokal
Acara nobar akan terasa kurang pas jika tidak ditemani dengan camilan favorit. Membeli camilan dari usaha mikro kecil menengah (UMKM) lokal akan membantu mereka mendapatkan pemasukan di tengah tantangan yang dihadirkan oleh pandemi, dan membantu menggerakkan roda perekonomian Indonesia. 

So,carilah UMKM yang menawarkan promo menarik agar kamu bisa lebih hemat ketika belanja camilan. 



Editor: Roni Yunianto



 

SEBELUMNYA

Penelitian Sebut Ada 5 Hak Anak yang Belum Terpenuhi Negara

BERIKUTNYA

Pakar Rekomendasikan 7 Hal Ini Agar Hak Kesehatan Anak Terpenuhi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: