Kegiatan memasak daging barbeque di Drumstairs (Sumber gambar: Dokumentasi pribadi)

Sensasi Kelezatan Barbeque Khas Korea

27 September 2021   |   06:34 WIB

Daging bakar khas Korea atau Korean barbeque kian populer menyusul melambungnya drama Korea di Tanah Air.  Konsep makan sharing ditambah dengan makanannya yang bisa langsung dikonsumsi nggak lama setelah dimasak juga menjadi daya tariknya. 

Tren ini mendorong beberapa pengusaha mulai mengembangkan restoran Korean barbeque yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia, Salah satunya restoran Drumstairs yang baru saja beroperasi pada Maret 2021.

Restoran barbeque Korea milik penyanyi solo Rossa dan teman-temannya ini punya ciri khas konsep dengan sistem kubikel atau ruangan-ruangan terpisah, ditambah dengan pemakaian sekat ruangan untuk penggunaan ruangan yang lebih privat dan sesuai dengan kondisi sekarang yang lebih prioritaskan protokol kesehatan.
 

Suasana restoran Drumstairs yang menawarkan konsep kubikel sebagai bagian dari implementasi masa pandemi yang memprioritaskan protokol kesehatan. (Sumber: Drumstairs)

Suasana restoran Drumstairs yang menawarkan konsep kubikel sebagai bagian dari implementasi masa pandemi yang memprioritaskan protokol kesehatan. (Sumber: Drumstairs)


Konsep kubikel ini mungkin kesannya membosankan, tapi tenang aja karena sekat-sekat maupun dinding dalam setiap ruangan punya ambience yang berbeda-beda. Ini dikarenakan setiap ruangan dihiasi dengan lukisan pemandangan yang bikin pengunjung nyaman dan serasa seperti di Korea Selatan.

Namun, nggak cuma tempatnya aja yang oke, makanannya juga lho! Makanan di Drumstairs menggunakan daging yang umum dikonsumsi sebagian besar masyarakat seperti daging ayam dan sapi. Yang bikin enak dari dagingnya ini adalah saus marinasi yang dipakai untuk membumbui daging mentah yang nantinya akan dimasak.

Berdasarkan pantauan Hypeabys.id beberapa waktu lalu, barbeque set yang disajikan dalam restoran ini memiliki variasi makanan pelengkap (condiment plate) di antaranya kimchi, saus, dan sayuran segar. Yang menarik adalah kehadiran daun perilla dan dua variasi kimchi, kimchi sawi dan kimchi lobak, yang membuat pengalaman menyantap barbeque layaknya drama Korea terasa lebih nyata.
 

Tampilan set barbeque di Drumstairs (Sumber: Dokumentasi pribadi)

Tampilan set barbeque di Drumstairs (Sumber: Dokumentasi pribadi)


Jika kamu memesan daging wagyu atau daging ayam sebagai bagian dari paket barbeque, akan mendapatkan paket pelengkap, seperti daun perilla, mentimun dan wortel potong, saus gochujang, saus doenjang (kedelai), kimchi lobak, kimchi kol napa, cabai hijau, bawang bombay, salad, dan selada hijau.

Untuk daging, Drumstairs hadir dengan berbagai jenis daging sapi dan daging ayam, misalnya daging wagyu, gyutan atau lidah sapi yang bisa dipilih, seperti daging bagian rusuk, paha ayam, hingga striploin. Menu lainnya adalah banchan atau hidangan pendamping seperti japchae (osengan bihun dan sayuran), jjampong (sup pedas dengan sayuran dan daging), dan haemul pajeon (panekuk daun bawang khas Korea).

Harga makanan di Drumstairs berkisar mulai dari Rp45.000 untuk banchan, daging ayam mulai dari Rp40.000, daging sapi mulai dari Rp55.000 hingga Rp250.000 per porsi, serta paket daging yang berkisar dari Rp115.000 hingga Rp265.000. Selain bisa dimakan di tempat, ada pun menu barbeque at home yang terbuat dari daging segar yang sudah diberi bumbu marinasi tanpa pembekuan.

Restoran Drumstrairs buka setiap Senin-Minggu pukul 11.00-21.00 WIB di gerai pusatnya yang terletak di Jalan Pati Unus blok F4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Menelusuri Jejak Islam hingga ke Australia

BERIKUTNYA

Pengin Diet Cara Sehat? Gampang Kok, Ikuti Aja Langkah-Langkah Simpel Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: