sumber gambar ilustrasi : Thirdman dari Pexels

Konduktor Asal Indonesia Ini Raih Medali Emas

27 July 2021   |   19:50 WIB

Konduktor paduan suara dan orkestra Avip Priatna mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Republik Austria, berupa Medali Emas The Decoration of Honour in Gold for Services to the Republic of Austria atau Order of Merit of the Austrian Republic (Ehrenzeichen für Verdienste um die Republik Österreich. 

Dalam siaran pers yang Hypeabis.id terima, Avip menerima penghargaan tersebut karena aktif dalam membina kerja sama dan pertukaran budaya antara Indonesia dan Austria, sekaligus mempromosikan Austria sebagai negara Musik dan Budaya, termasuk membantu musisi-musisi dan artis-artis Austria untuk tampil di Indonesia dan juga sebaliknya. 

Dia konsisten menyelenggarakan konser-konser musik di Indonesia bersama kelompok orkes dan paduan suara bimbingannya yang kerap mengangkat karya-karya komponis Austria serta menjalin komunikasi yang erat antara Indonesia dan Austria melalui Kedutaan Besar Republik Austria di Jakarta. 

"Ini menjadi pendorong semangat bagi saya untuk terus mengembangkan musik klasik dan paduan suara yang bisa dinikmati banyak orang, khususnya generasi muda agar lebih dekat musik simfoni, baik simfoni orkestra maupun simfoni lokal," katanya. 


"Semoga penghargaan ini dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk turut serta mengharumkan nama bangsa dan negara kita di bidang keahliannya masing-masing, serta  dapat menjadi angin segar bagi bangsa Indonesia," tambahnya. 

Berangkat dari hal tersebut, dia juga juga dianggap sebagai Duta Budaya (Cultural Ambassador) Negara Austria di Indonesia lho Genhype. 

Terkait hal itu, Bakti Budaya Djarum Foundation memberikan apresiasi. Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, berharap prestasi Avip dapat membangkitkan semangat masyarakat Indonesia untuk turut serta mengharumkan nama bangsa Indonesia. "Dan mengukir prestasi, baik di dalam maupun di luar negeri,” katanya.



Editor: Roni Yunianto


 
SEBELUMNYA

Waspada Instalasi Windows 11 Palsu Berisi Malware

BERIKUTNYA

Jerawat Membandel, Hindari 3 Makanan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: