(Unsplash/Medhat Dawoud)

Menarik Nih, Apple Lagi Kembangin Konsol Hybrid Portabel Untuk Gim

10 May 2021   |   15:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Saat ini, konsol televisi menjadi jauh lebih populer karena kebutuhan masyarakat untuk bermain gim terus mengalami peningkatan.

Salah satu produsen ternama Apple, belum lama ini mengumumkan produk terbarunya yakni Apple TV 4K dengan chipset A12 Bionic.

Sayangnya, banyak pihak yang kecewa karena raksasa teknologi itu tidak terlalu berfokus pada kinerja gaming pada perangkat terbarunya.

Akan tetapi, sekarang tampaknya perusahaan sedang mengerjakan konsol hibrid portabel baru untuk gaming, yang didukung oleh prosesor baru dengan peningkatan kinerja yang signifikan.
 

Apple ARM gaming console (Wccftech)

Apple ARM gaming console (Wccftech)

Laporan dari Wccftech menyebutkan bahwa konsol hibrid mendatang dari Apple akan serupa dengan Nintendo Switch. Artinya, Apple bakal punya produk yang langsung menyasar para gamers.

Produk terbarunya itu dikabarkan memiliki ruang untuk sistem pendingin, yang membedakannya dengan perangkat powerful lain dari perusahaan seperti iPhone dan iPad.

Selain itu, laporan juga menyebutkan bahwa konsol portabel hibrida itu akan ditenagai oleh chipset baru yang akan berbeda dari SoC seri A maupun seri M yang sudah ada.

Lebih lanjut, laporan menambahkan Apple sedang bernegosiasi dengan pengembang gim terkenal seperti Ubisoft untuk menghadirkan gim eksklusif.

Kabar ini tentunya menjadi angin segar untuk industri gim, khususnya perangkat konsol yang sedang ramai dan menjadi primadona dalam beberapa waktu terakhir.

Sebagai informasi, pasar konsol saat ini didominasi oleh PlayStation, Microsoft Xbox, dan Nintendo Switch. Nantinya, kehadiran Apple bakal meramaikan pasar yang pada akhirnya akan menguntungkan konsumen atau kita-kita ini.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Prihatin Atas Ledakan Kasus Covid-19, Seniman India Galang Dana Lewat Karya Foto Cetak

BERIKUTNYA

Netflix Buka Masa Lalu Eleven dalam Teaser Video Baru Stranger Things 4

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: