Koleksi Philo Garden dari brand KALA Studio (sumber gambar : KALA Studio)

Tips Merawat Produk Fesyen Branded Agar Tetap Awet

29 June 2023   |   22:46 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Dsadari atau tidak, tak sedikit masyarakat yang memilih membeli produk fesyen dari brand -brand ternama karena selain bisa meningkatkan nilai pada diri sendiri juga karena produk tersebut umumnya lebih awet atau memiliki masa durabilitas yang lebih tinggi dari pada produk biasa

Terlebih lagi produk fesyen dari brand ternama, baik brand lokal maupun internasional memiliki kualitas yang lebih tinggi dengan menggunakan bahan-bahan ekslusif. Namun, produk tersebut sering kali membutuhkan perhatian khusus dan memiliki cara tersendiri dalam proses mencuci sehingga warna kain dan kualitas bahannya tetap terjaga.

Salah satu brand fesyen yang kerap menggunakan bahan-bahan ekslusif dan sering kali di dalam satu produk tersebut menggunakan dua atau tiga material sekaligus adalah KALA Studio. Apalagi, KALA juga memiliki ciri khas berupa warna-warni yang cerah sehingga untuk membuatnya awet diperlukan perhatian khusus.

Adinda Tri Wardhani, Co-Founder K.A.L.A Studio mengatakan, untuk membantu para konsumen menjaga kualitas produknya, KALA telah menyediakan care label di setiap produknya sehingga dapat diikuti oleh para konsumen.

"Hal pertama yang harus diperhatikan agar produk awet adalah care label karena setiap bahan akan berbeda-beda cara mencucinya," ujar Adinda dalam peluncuran Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo.

Baca juga: nspiratif, Pengusaha Tas Travelling Kekinian Asal Bandung Ini Berbagi Kisah Sukses

Selain itu, dia juga menyarankan konsumen untuk menghindari proses mengucek dengan menggunakan sikat dan papan gilas karena hal tersebut akan membuat bahan pakaian justru menjadi rusak. "Memang pada akhirnya banyak konsumen yang memilih untuk me-laundry pakaian tersebut," ucapnya.

Namun, sebetulnya, tidak harus baju tersebut dibawa ke laundry, sebab konsumen juga bisa mencuci sendiri pakaiannya dengan menggunakan mesin tetapi harus dipastikan untuk memilih mesin cuci berteknologi yang memang diperuntukan bagi bahan yang sesuai agar warna dan kualitasnya tetap terjaga.

Misalnya saja dengan mesin cuci yang memiliki teknologi fitur AI Wash yang mampu mengenali jenis-jenis kain dan sifatnya, lalu mengoptimalkan siklus pencucian berdasarkan data tersebut untuk mengoptimalkan jumlah air dan deterjen, menyesuaikan waktu perendaman, pembilasan, dan pemerasan, untuk hasil cucian terbaik.

Brand fesyen yang didirikan pada 2018 laly oleh Vina Artha Ameilya, Adinda Tri Wardhani dan Karina Mahendra terbilang cukup unik karena mereka menginterpretasikan beragam karya seni melalui wujud busana dan aksesori. Busana kasual K.A.L.A Studio aman dengan motif rancangan in-house illustrator Dvita Mahendra.

Tidak sedikit koleksi fesyen yang mereka hadirkan didesain dengan menjalin kolaborasi bersama para seniman muda Indonesia seperti Shadtoto Prasetio, Stacia Hadiutomo, Syagini Ratna Wulan, Guna & Melissa Bermara, Mulyana, dan Nisa Elvira untuk menghadirkan ragam corak ready to wear. Tujuannya adalah agar karya seni secara nyata dapat dikenakan sehari-hari dengan cara lain yang fungsional.
 
Baru-baru ini, KALA menjalin kolaborasi bersama Asia Pacific Rayon (APR) meluncurkan koleksi berjudul Philo Garddrn dengan menggunkan bahan serat viscose rayon berkelanjutan.

Baca juga: Desainer Lisa Fitria Akan Tampilkan Fesyen Muslim yang Terinspirasi dari Kartini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Yuk Berburu Kuliner Legendaris Juara Lokal Jakarta

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Game Rilis Juli 2023, Ada Gylt dan Oxenfree 2: Lost Signals

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: