Ilustrasi cosplay (Sumber foto: Pexels/Meijii)

Comifuro 17 Kembali Diadakan 16-17 Desember 2023, Cek Agendanya

23 June 2023   |   12:34 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Sebagai surga pencinta budaya pop, Indonesia tidak hanya punya Indonesia Comic Con, Comic Frontier atau yang sering disebut sebagai Comifuro pun acap kali padat dihadiri penggemar. Sukses menyelenggarakan Comifuro ke-16 pada Mei lalu, kini Comifuro kembali mengumumkan gelaran ke-17 yang rencananya akan jatuh di akhir tahun.

Kabar tersebut disampaikan secara resmi oleh akun Instagram resmi Comifuro pada Kamis (22/6/2023). Comifuro selanjutnya tersebut akan kembali mengambil tempat di kawasan Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. Karena estimasi pengunjung yang tinggi, penyelnggara Comifuro akan mengambil tiga area untuk Hall 8, 9, dan 10.

Baca juga: Cek Harga & Cara Beli Tiket Indonesia Comic Con Pop Asia 2023

Bersamaan dengan informasi lokasi, panitia penyelenggara juga memberitahukan jika Comifuro 17 akan berlangsung dalam dua hari mulai 16-17 Desember 2023. Adapun, Comifuro belum mengungkap informasi detail mengenai keunikan apa yang akan dibawa dalam gelaran selanjutnya.

Acara ini akan terlebih dahulu membuka registrasi untuk circle sebelum membuka registrasi pengunjung umum. Informasi mengenai registrasi circle di Comifuro 17 akan diumumkan lebih lanjut. Melihat pada acara sebelumnya, anggota circle yang terdaftar dalam Comufiro berhak menerima hak space dan booth untuk berkegiatan di lokasi.

 

Biasanya pendaftar circle datang dari kalangan komunitas penjual karya baik artwork, tulisan, musik, desain, dan sebagainya yang harus dicap sah sebagai buatan kreator asli atau sudah memiliki lisensi. Setelah registrasi circle, Comifuro akan membuka registrasi untuk company dan media partner yang belum diumumkan lebih lanjut hingga berita ini diturunkan.

Sebagai informasi, Comifuro 16 lalu sukses dibanjiri lebih dari 25.000 pengunjung di gelaran hari pertama saja. Pendatangnya memiliki hobi tersendiri dalam hal game, komik, musik, cosplay, desain, hingga antusias bertemu para Vtuber. Comifuro telah berlangsung sejak 2012, mendatangkan ratusan kreator dalam satu tempat dan mengumpulkan orang-orang pecinta pop culture dunia Barat, Jepang, Indonesia, hingga Korea Selatan.

Comifuro sebelumnya memboyong penggiat industri kreatif seperti Otagroove, Komastar, dan Sergie Vergio dalam penampilan musik, tajuk diskusi, dan temu langsung. Diskusi panel terkait masa depan komik, perkembangan seni berbasis kecerdasan buatan (AI), dan pembahasan mengenai industri game lokal juga turut digelar selama acara.

Paling ramai, agenda ini dipenuhi dengan para cosplayer yang tampil menyerupai karakter komik dan game kesukaan mereka. Keseruan lainnya juga datang dari para Vtuber ternama seperti Kobo Kanaeru serta Pavolia Reine yang sukses dibanjiri penggemar di hadapan layar besar untuk mengobrol dan bernyanyi bersama.

Jika mengacu pada gelaran sebelumnya, tiket Comifuro 16 dijual melalui partner resmi Comifuro, KiosTix dengan harga Rp65.000 untuk satu hari. Kita nantikan saja informasi selanjutnya untuk registrasi di Comifuro 17 ya, Genhype.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda


 

SEBELUMNYA

Cek Harga & Cara Beli Tiket Indonesia Comic Con Pop Asia 2023

BERIKUTNYA

Buku Ngider Makan dari Halte ke Halte Rangkum Panduan Wisata Kuliner Tersembunyi di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: