Poster film Kajiman (Sumber gambar : imDB)

Film Kajiman Iblis Terkejam Penagih Janji Segera Tayang

11 May 2023   |   19:00 WIB

Genhype. film horor Kajiman Iblis Terkejam Penagih Janji yang digarap oleh sutradara Adriyanto Dewo dijadwalkan segera tayang pada 18 Mei 2023 di seluruh bioskop di Tanah Air. Produser Perlita Desiani mengangkat kisah sosok makhluk halus dalam mitos Jawa yang bernama Kajiman dengan tema pesugihan .

Beberapa aktor dan aktris ternama akan bermain di film ini yaitu Tyo Pakusadewo, Mian Tiara dan aktor dan pemeran utamanya yaitu Aghniny Haque .Film tersebut menggabungkan antara drama dan horor, sosok iblis yang ada di film ini yaitu Kajiman.

Kajiman adalah sosok makhluk halus yang menjadi penunggu rumah dan berkaitan erat dengan praktik ilmu hitam atau pesugihan. Hubungan pesugihan dengan ilmu hitam, saling terhubung dengan adanya kerja sama antara manusia dan makhluk yang tak kasat mata untuk mencapai suatu tujuan yang di inginkan manusia.

Sang sutradara menggambarkan sosok ini dengan sosok yang menyeramkan , berambut panjang gimbal rambutnya berwarna putih, dan berlidah panjang.

Baca juga: Cek 5 Fakta Menarik Film Horor Evil Dead Rise, Sudah Tayang di Bioskop Indonesia

Sinopsis
 
Berkisah seorang perawat bernama Asha (Aghniya Haque) yang baru saja di tinggal ibunya meninggal, ibu satu satunya orang yang Asha miliki. Asha sangat terpukul atas kepegian ibunya. Mencoba bangkit dan menjalani hidupnya. 

Asha bekerja sebagai perawat di suatu rumah, pasien itu Bernama Ismail (Tio Pakusadewo) yang memiliki penyakit yang sangat misterius. Selama menjalankan pekerjaannya Asha di teror gaib dan sering terdengar suara bisikan di telinga Asha terdengar sosok seperti arwah ibunya di telinga Asha.

Asha ingin mengungkap misteri yang dihadapinya, dia menghadapinya dengan temannya yang Bernama Rama (Jourdy Pranata). Rama penasaran dan sangat perduli kepada Asha , dan Rama ikut terseret ke dalam kisah yang sangat menyeramkan ini.

Nasib Asha dan Rama berada di ujung tanduk , karena mereka terjebak oleh ritual yang mereka buat, ritual sesat itu pengikut Kajiman, sesosok iblis yang begitu kejam disembah dengan mantra jawa dengan pesugihan. Menurut kepercayaan Jawa, hanya pewaris weton Selasa Kliwon yang dapat menaklukan Kajiman.

Namun keberadaannya pewaris weton Selasa Kliwon akan di buru oleh pengikut Kajiman untuk di tumbalkan. Seiring berjalannya waktu, Asha dan Rama mencoba mencari jalan keluar untuk terbebas dari jeratan Kajiman dan teror ilmu hitam ini.


Daftar pemain 

1. Aghniny Haque berperan sebagai Asha . Asha yang di tinggal meninggal oleh ibunya menjadi luka pahit yang dia rasakan ,kehidupannya diliputi oleh rasa bersalah dan dibayang-bayangi oleh sesosok arwah ibunya , Asha malah terjerumus ke dalam kegelapan.

2. Jourdy Pranata berperan sebagai Rama . Kepedulian Rama terhadap teman temannya malah menyeret Rama ke dalam misteri yang kelam. Tanpa dia sadari ternannya Rama memiliki keistimewaan pada weton kelahirannya yang menjadi incaran para pengikut aliran ilmu hitam.

3. Tio Pakusadewo berperan sebagai Ismail. Penyakit yang diderita Ismail sangat misterius selama bertahun tahun , tenyata Ismail menyimpan rahasia kelam.

4. Mian Tiara berperan sebagai Rum. Kehadiran Rum membuat Asha Lebih tenang sepeninggalan sang ibu yang membuat hidupnya penuh dengan penyesalan dan Asha sangat percaya dengan Rum


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto 

 

SEBELUMNYA

Pixel Fold Ponsel Lipat Pertama dari Google Resmi Rilis, Cek Spesifikasi dan Harganya

BERIKUTNYA

Minat Nonton Konser Coldplay? Ini Daftar Harga Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: