Ilustrasi perempuan dan laki-laki yang bersahabat- DISRUPTIVO (Dok. Unsplash)

Ini 4 Tanda Kalau Kamu Sedang Terjebak dalam Hubungan Friendzone

19 July 2021   |   18:40 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, dalam suatu hubungan persahabatan, tak jarang seseorang terjebak dalam situasi friendzone. Hal ini biasa terjadi ketika salah satu, dari perempuan dan laki-laki yang bersahabat, merasakan adanya perasaan yang melebihi rasa pertemanan, sehingga menyalahartikan bentuk perhatian yang diterimanya.

Namun, bagi sebagian orang, tentu masih sulit untuk betul-betul memastikan apakah dirinya terjebak dalam situasi friendzone atau tidak. Nah supaya kamu enggak bingung lagi, berikut ini beberapa tanda-tandanya. Simak yuk.

1. Kamu merasa cemburu ketika dia berbicara dengan orang lain
 

Ilustrasi (Dok. Budgeron Bach/Pexels)

Ilustrasi (Dok. Budgeron Bach/Pexels)


Ketika kamu sudah mulai terjebak di situasi friendzone, kamu cenderung akan menjadi posesif dengan dia dan cemburu ketika dia memberikan perhatian kepada orang lain. Kamu juga cenderung ingin dia hanya fokus ke kamu sepanjang waktu.

2. Kamu terkadang merasa gugup
 

Ilustrasi (Dok Hong Son/Pexels)

Ilustrasi (Dok Hong Son/Pexels)


Jika kamu sudah merasa lebih dari hubungan persahabatan, biasanya setiap akan bertemu dia, kamu akan merasa gugup. Entah bagaimana caranya kamu akan merasa canggung dan tidak biasa ketika bertemu dengannya.

3. Kamu ingin terus bersamanya
 

Ilustrasi (Dok Duong Nhan/Pexels)

Ilustrasi (Dok Duong Nhan/Pexels)


Kamu sudah mulai sering berkomunikasi dengan teman lawan jenis kamu baik secara langsung atau tidak? Hati-hati, bisa jadi itu merupakan tanda kamu telah terjebak friendzone. Bukan hanya itu, biasanya dia akan menjadi orang yang pertama dan terakhir kamu hubungi dalam menjalani hari-harimu.

4. Kalian berdua memiliki nama panggilan sayang atau lucu
 

Ilustrasi (Dok Katerina Holmes/Pexels)

Ilustrasi (Dok Katerina Holmes/Pexels)


Biasanya, orang-orang yang menjalin hubungan percintaan akan memberikan nama panggilan sayangnya. Jika kamu melakukan hal itu dengan teman lawan jenismu, kemungkinan besar kalian memang ada perasaan lebih dari sekadar teman dan itulah saatnya kalian harus mengakuinya satu sama lain.


Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Bosan dengan Hidangan Kambing? Coba Dibikin Semur Saus Mala Yuk!

BERIKUTNYA

Bersiap Kurban, Cek Petunjuk Teknis Prokesnya Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: