Suasana M District (Foto dari M District)

M District, Tempat Kongkow Outdoor Baru di Depok

10 May 2021   |   08:07 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Nongkrong di kafe atau restoran sejak beberapa tahun terakhir menjadi gaya hidup kaum urban. Banyak anak muda hingga dewasa menjalin aktivitas sosial, mengisi waktu luang, bahkan memanfaatkan tempat tersebut untuk bekerja.

Seiring waktu, pengelola tempat nongkrong atau kongkow mulai berinovasi untuk menarik pelanggan dengan menyediakan tempat yang sesuai keinginan para kaum urban, salah satunya di kawasan M District.

Bisa dikatakan sejumlah kebutuhan tersedia di sana dengan pemandangan yang Instagramable. Di satu lokasi ini, terdapat kafe, restoran dengan menu nusantara, hingga toko perlengkapan ibadah.

Resto Ala Santorini
Kita ulas yang pertama, restoran Dapoer Djoeang. Di sana kamu bisa menemukan sajian tradisional Indonesia yang menggunakan bumbu khas racikan alami dengan harga yang sangat terjangkau seperti iga penyet, gurame fillet, ricebowl tradisional, macam-macam jamu, hingga jus buah. Harganya, mulai dari Rp6.000 hingga Rp80.000-an saja.

Sensasi tempat makannya pun tak biasa. Kamu bisa menikmati makanan khas Dapoer Djoeang ditemani dengan dekorasi lampu cantik, pemandangan tanaman hijau, dan suasana outdoor.

Kalau kata CEO M District David Hans Wijaya nih, dekorasinya terinspirasi dari Santorini, Yunani yang lagi hype. Hal ini dibuat agar pengunjung bisa menikmati suasana di pulau kecil yang sulit dijangkau karena tiket wisatanya yang lumayan mahal, juga karena adanya pandemi Covid-19.

"Tidak semua orang memiliki waktu dan uang untuk bertamasya ke Santorini maupun Bali. Jadi orang yang rindu menikmati suasana outdoor di sana, bisa datang ke Dapoer Djoeang Margonda," sebutnya.

Restoran ini punya kapasitas hingga 400 pengunjung lho. Bahkan pengelola menyediakan paket pernikahan mulai dari Rp19,5 juta. Yuk buat kalian yang masih bingung cari tempat buat pernikahan, bisa survei langsung ke Dapoer Djoeang ya.

Tempat Ngopi
Nah, buat yang ingin ngopi-ngopi santai bareng teman, kamu bisa bergeser ke Kopi Kotak. Suasananya juga dibuat outdoor untuk membuat pengunjung nyaman dan tidak khawatir tertular Covid-19.

Di lokasi ini tersedia beragam menu olahan kopi lokal yang dibeli dari petani di area Sumatera. Ada juga camilan tradisional, seperti singkong, getuk, pisang goreng, dan cireng yang bekerja sama dengan UMKM Bandung.

"Kopitiam yang sudah ada memang untuk nongkrong, tapi kita buat harga terjangkau dan suasana outdoor yang membuat aman saat pandemi," jelas CEO Kopi Kotak Hady kuswanto.

Belanja Yuk!
Untuk kamu yang mau belanja perlengkapan ibadah harian, umrah, hingga haji, kamu bisa ngintip Bursa Sajadah.

Mengusung konsep one stop shopping, CEO Bursa Sajadah Heera Vasandani mengatakan mereka yang pergi haji atau umrah bisa mendapatkan perlengkapan ibadah hingga oleh-oleh di toko ini, tak perlu repot membawanya dari Tanah Suci Makkah.

Harga yang dibanderol pun mulai dari Rp10.000 hingga Rp4 juta-an. Ada penawaran potongan harga opening promo hingga 50 persen, lho.

Gimana, tertarik enggak buat ngunjungin Dapoer Djoeang, Kopi Kotak, dan Bursa Sajadah? Buat yang penasaran, M District berada di Jalan Margonda Raya No.488, Depok, Jawa Barat.

Aksesnya mudah, bagi kalian yang menggunakan kereta, turunlah di Stasiun Universitas Indonesia. Kemudian, jalan kaki melalui jembatan penyeberangan orang (JPO) ke arah Apartemen Evenciio.

Jika mengendarai sepeda motor atau mobil dari arah Jakarta, ambillah jalur lambat ketika berada di tugu 'Selamat Datang di Depok'. Kemudian, ikuti arus kendaraan, hingga menemukan bangunan ikonik berwarna putih ala Yunani dengan logo Dapoer Djoeang.

M District mampu menampung 250 motor dan 30 mobil juga ya. Jadi, tak perlu khawatir urusan parkir kendaraan ya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Membuat Hunian Nyaman dengan Desain Interior Khas Jepang

BERIKUTNYA

Catat! Festival Musik KCON:TACT Siap Menggebrak pada Juni

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: