Dok. IMDb

Netflix Kasih Bocoran Serial Emily in Paris 2, Kali Ini Lebih Rasa Prancis

10 May 2021   |   06:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Baru-baru ini, Netflix mengumumkan bahwa serial Emily in Paris Season 2 mulai berproduksi pada Mei ini. Selain itu, Netflix juga mencatat bahwa film itu menjadi serial komedi paling populer pada 2020 dengan 58 juta penonton.
 
Namun, terlepas dari popularitasnya, serial tersebut juga mendapat kritik karena menampilkan budaya glamor Paris melalui sudut pandang gadis Amerika.

“Musim pertama memang menangkap kedatangan Emily di Paris, yang sangat berfokus pada kekagumannya pada kota itu,” kata Star.

Di musim keduanya, Sutradara Darren Star mengatakan bahwa serial ini akan lebih menyesuaikan diri dengan budaya Prancis. Meskipun menurutnya hal itu bukan merupakan tanggapan atas kritikan untuk serial musim pertama.

“Emily akan lebih merangkul Prancis di serial musim kedua sambil terus belajar dengan Bahasa Prancisnya,” ungkapnya.

Serial Emily in Paris sendiri bercerita tentang Emily, gadis Amerika, yang mencoba berjuang dan beradaptasi dalam menjalani kehidupan barunya di Paris karena belum memahami budaya Prancis. Dalam serial ini orang Prancis digambarkan selalu curiga, tidak ramah, sombong, malas atau genit.

Stereotip itu disambut kurang baik oleh penonton dan kritikus Prancis yang justru mengkritik sosok Emily dalam serial tersebut yang dinilai manja, karena tidak pernah mengalami kesulitan dalam kegiatan sehari-hari.

Sementara itu, Lily Collins, yang memerankan sosok Emily mengatakan bahwa dirinya sangat senang karena bisa terlibat dalam serial ini. Dia menilai hal itu merupakan suatu kehormatan dan keberuntungan bagi dirinya yang masih bisa berkarya di tengah kondisi krisis akibat pandemi.

“Saya sangat bahagia bisa kembali ke musim kedua Emily in Paris untuk belajar lebih lagi tentang kota yang indah itu [Paris],” ungkap Lily.

Semoga aja serial ini akan segera tayang ya, Genhype!

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Tas Ransel Bakal Jadi Penghasil Listrik

BERIKUTNYA

Belajar Jadi Masinis Lewat Indonesian Train Simulator

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: