Contoh layanan BCA Mobile. (Sumber gambar : BCA/Twitter)

Bikin Pusing Pengabdi Cashless, Ini Penyebab Layanan MBanking BCA Eror

27 February 2023   |   19:03 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Layanan Mbanking dari PT Bank Central Asia (BCA) sempat mengalami gangguan mulai pukul 14.30 WIB. Keluhan tidak bisa diakses tersebut ramai diutarakan di media sosial, Twitter. Para pengabdi cashless pun mengaku kewalahan karena gagal melakukan transaksi. 

Tidak bisa dipakainya layanan Mbanking BCA diduga karena pemeliharaan sistem berkala yang dilakukan perusahaan. Hera F. Haryn, EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA lantas meminta maaf atas kendala yang dialami para nasabah. 

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Saat ini, kami sedang berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan perbaikan agar BCA Mobile bisa beroperasi dengan normal kembali,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (27/2/2023).

Baca juga: Saldo Pengguna Hilang Setelah Eror, Begini Tanggapan Shopee

Dia pun menawarkan alternatif layanan BCA lainnya untuk bertransaksi, diantaranya KlikBCA Individu, ATM BCA, dan EDC. Di saat situasi tersebut, Hera mengimbau kepada nasabah untuk berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. 

“Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda,” tegasnya. Lebih dari dua jam eror, akhirnya Mbanking BCA sudah bisa digunakan. “Dapat kami sampaikan bahwa saat ini sistem BCA mobile sudah berangsur kembali normal. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang sempat terjadi,” jelas Hera.

Sebelumnya, sejumlah warganet mengeluhkan tidak bisa menggunakan layanan Mbanking BCA. Seperti yang diutarakan pengguna Twitter Erwin Panigoro. 

“@HaloBCA Apakah saat ini (27 Feb, 15:44 Wib) sedang berjalan pemeliharaan sistem pada BCA Mobile Banking?,” cuitnya dengan menyertakan tangkapan layar yang bertuliskan tengah terjadi pemeliharaan sistem di BCA.

Beberapa warga Twitter mengaku kesal karena pemeliharaan sistem tersebut berlangsung pada saat hari kerja dan di waktu sedang banyaknya orang bertranksi. “@HaloBCA bisa gak sih mbanking BCA kalo mau maintenance kasih kabar dulu dan pilih jam pas gak banyak yang make. Kalo gini kan ngerugiin banyak orang yang cardless dan memilih pake BCA mobile. Jadi kayak yang... Ah nyesel gua,” protes pemilik akun Makrokkosmo. 

Sementara itu, ada pula warganet  yang mengimbau agar nasabah berhati-hati dengan penipuan yang marak ketika layanan BCA sedang eror. Seperti yang diutarakan pengguna Twitter dengan nama akun Bang Samin ID. 

Dia menemukan adanya link WA ilegal yang dikaitkan dengan layanan BCA. “Jangan sampai kalian mendapatkan respon dg link WA yg ilegal. Bisa dibobol rek kalian. Jangan terkecoh ya,” tutur Bang Samin mengingatkan. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Serial Oasis Kisahkan Hubungan 3 Sahabat yang Berubah Jadi Cinta, Simak Sinopsisnya

BERIKUTNYA

Michelle Yeoh Raih Penghargaan Aktris Terbaik di SAG Awards 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: