BTS dalam poster single terbarunya,

BTS Kembali Cetak Rekor di Billboard Lewat Butter

13 July 2021   |   09:57 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

BTS kembali mencetak rekor lewat karya terbarunya Butter. Lagu tersebut menduduki tangga lagu single utama Billboard selama tujuh pekan berturut-turut sejak debutnya. "Butter" secara resmi menduduki peringkat pertama di tangga #Hot100 minggu ini untuk minggu ketujuh," cuit Billboard di akun Twitter resminya pada Senin (12/7/2021) waktu Amerika Serikat.

Lagu berbahasa Inggris kedua dari BTS itu sudah diputar sebanyak 10,8 juta kali lewat platform streaming di AS dan terjual 108.800 unduhan dalam pekan yang berakhir 8 Juli 2021. Lagu tersebut juga menarik 29,1 juta tayangan radio airplay penonton dalam seminggu.

"Kami tidak percaya ini benar-benar terjadi pada kami. Terima kasih banyak," cuit BTS lewat akun Twitter resminya pada Selasa (13/7/2021).

Melansir The Korea Times, catatan ini menandai rekor terlama yang dicapai oleh sebuah grup sejak 1995. Kala itu One Sweet Day, sebuah lagu oleh penyanyi-penulis lagu Amerika Mariah Carey dan grup RB Boyz II Men, menghabiskan 16 minggu di puncak Billboard Hot 100.

Butter juga hanya tertinggal satu minggu di belakang Drivers License oleh penyanyi-penulis lagu Amerika Olivia Rodrigo, yang memulai debutnya di No 1 di Hot 100 pada bulan Januari dan tetap di sana selama delapan minggu berturut-turut.

Butter adalah lagu BTS dengan lagu terlama di atas Hot 100. Boyband ini sekarang memiliki 12 rekor Billboard Hot 100 No. 1, dengan Butter memimpin daftar dengan tujuh kali di No. 1 , diikuti oleh Dynamite dengan tiga, dan Life Goes On dan Savage Love (Laxed - Sirene Beat) dengan masing-masing satu.

Di tingkat regional, BTS telah menjadi artis Asia pertama yang mencapai No. 1 selama lebih dari empat minggu berturut-turut di tangga lagu utama Billboard. Sebelumnya, penyanyi Jepang Kyu Sakamoto memegang gelar dengan Sukiyaki pada tahun 1963.

Butter, dirilis pada 21 Mei, adalah lagu dance-pop bersemangat yang diharapkan grup ini akan memberikan energi yang baik selama pandemi global virus corona, bersama dengan tiga versi remix.

Setelah dirilis, lagu ini menyapu chart musik online dan platform streaming di seluruh dunia, termasuk iTunes dan Spotify.

Single berbahasa Inggris ini juga mengumpulkan 108,2 juta penayangan di YouTube dalam 24 jam pertama perilisannya, melebihi jumlah Dynamite dengan 101,1 juta penayangan.

Pada saat yang sama, BTS diperkirakan akan membuat entri Hot 100 lainnya minggu depan dengan nomor baru yang menarik perhatian Permission to Dance, sebuah kolaborasi dengan penyanyi-penulis lagu Inggris Ed Sheeran.

Lagu dance-pop itu saat ini telah menduduki puncak tangga lagu musik global, naik ke posisi kedua pada hari pertama debutnya. Lagu ini juga mencapai peringkat pertama di tangga lagu teratas iTunes di 92 wilayah setelah dirilis.



Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Ingin Jadi Barista Profesional? Yuk Simak dulu Nasihat Ahli Kopi Ini

BERIKUTNYA

Lama Vakum, SG Wannabe Siap Eksis Lagi Lewat Single Terbaru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: