Kemeriahan Festival Film Cannes 2021 (Dok. Festival Film Cannes/Instagram)

Waduh, Ada 3 Kasus Covid-19 Tiap Harinya di Festival Film Cannes 2021

12 July 2021   |   10:04 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Festival Film Cannes 2021 yang digelar dari 6-17 Juli 2021 melaporkan  adanya kasus Covid-19. Sekretaris Jenderal Cannes, Francois Desrousseaux yang menyebut dari beberapa ribu orang yang menjalani tes setiap hari, ditemukan rata-rata ada tiga kasus Covid-19 per hari pada salah satu ajang flm paling bergengsi tersebut.

“Sejak dimulainya festival pada hari Selasa (6/7), ada maksimal enam kasus yang ditemukan dalam satu hari,” ungkapnya seperti dikutip dari Variety, (12/7).

Meskipun begitu, dia juga mengatakan jika melihat proporsi kasus dibandingkan dengan jumlah orang yang diuji, jumlah kasus yang terkonfirmasi dinilai masih jauh di bawah rata-rata nasional.

Diketahui, semua tamu yang belum mendapatkan vaksinasi penuh atau berasal dari negara lain termasuk Amerika Serikat dan negara-negara zona oranye sesuai penilaian Prancis seperti Inggris, diharuskan untuk menjalani tes Covid-19 setiap hari untuk mendapatkan akses ke Palais des Festivals, tempat sebagian besar festival itu berlangsung.

Semenjak munculnya kasus terinfeksi setiap harinya, pihak penyelenggara Cannes kini juga telah meminta semua karyawan untuk mengikuti tes setiap dua hari sekali, bukan lima hari sekali seperti yang ditetapkan sebelumnya.

Bagi mereka yang hasilnya positif Covid-19, diharuskan untuk segera mengisolasi diri dan tidak diizinkan masuk ke lokasi festival tersebut.

Sementara itu, setelah gagal diselenggarakan pada tahun lalu karena perkembangan Covid-19 yang kian meningkat di Eropa, Festival Film Cannes akhirnya kembali digelar pada tahun ini. Beberapa film yang paling dinantikan untuk berlaga dalam festival tersebut yaitu The French Dispatch karya Wes Anderson, Annette karya Leos Carax, dan Benedetta garapan dari Paul Verhoeven.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Boyband ASTRO Bakal Comeback lewat Mini Album Terbaru

BERIKUTNYA

Cocok Buat Iduladha, Ini Resep Nasi Kebuli Kambing yang Menggugah Selera

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: