Ilustrasi makanan halal di Singapura (dok: Singapore Tourism Board )

Jangan Terlewat Ya, Ini Rekomendasi Tempat Makan Halal di Singapura

09 May 2021   |   14:45 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian yang tengah rencanakan berlibur ke Singapura usai pandemi berakhir, jangan lupa catat tempat makan halal yang ada di Singapura. Tidak hanya makanan Melayu saja, di sini kamu juga bisa menemukan beragam makanan dari budaya berbeda mulai dari Peranakan, India, Timur Tengah, Asia Timur, dan Eropa.
Yuk kita cek apa saja rekomendasinya. Simpan dulu ya daftar ini untuk kunjungan berikutnya ke Singapura.

1. Fika Swedish Cafe and Bistro
Fika Swedish Cafe and Bistro menyediakan makanan tradisional khas Swedia. Uniknya, semua makanan dan minuman di kafe ini halal. Fika adalah kata yang mengungkapkan kebiasaan orang Swedia, berarti minum kopi bersama orang terdekat atau waktunya istirahat.

Di sini GenHype bisa bersantai sambil menikmati kopi dan makanan camilan manis ala Swedia seperti Swedish Pancake, Kladdkaka (kue cokelat), dan Apple Crumble Pie. Tersedia juga aneka pasta dan makanan Swedia terkenal seperti Swedish Meatballs (bola daging ala Swedia) dan Swedish Lamb Stew (semur ala Swedia).

Harga makanan di sini mulai dari 5 dolar Singapura atau setara Rp 55.000.
Alamat: 257 Beach Road, Singapore 199539
Cara menuju Fika Swedish Cafe and Bistro: Berhenti di Stasiun MRT Bugis, jalan kaki 550 meter (7 menit)

 2. The Dim Sum Place
Rasanya tidak lengkap jika ke Singapura belum mencicipi makanan khas Tionghoa. Anda bisa berkunjung ke The Dim Sum Place, restoran chinese food ala Kanton halal. Restoran ini menyediakan lebih dari 100 jenis makanan Kanton, dengan spesialisasi dim sum halal, lengkap dengan mie, seafood, daging panggang dan makanan penutup.

Sebut saja Molten Salted Egg Custrad Bun (pao isi custrad telur asin), Deep Fried Carrot Cake (gorengan lobak gurih), Peking Duck Wrap (bebek peking panggang), dan Congee with Mixed Sefood (bubur dengan berbagai seafood).

Porsi makanan di restoran ini terbilang besar, sehingga cocok untuk makan bersama keluarga. Harga makanan di sini mulai dari 2 dolar Singapura atau setara Rp 20.000

Alamat:
-          791 North Bridge Road, Singapore 198759 
-           Changi City Point Outlet, 5 Changi Business Park Central 1, Changi City Point, #B1-30/31 Singapore 486038
Cara menuju The Dim Sum Place: Berhenti di Stasiun MRT Bugis, jalan kaki 650 meter (8 menit

3. Beng Who Cooks
Makanan satu ini cocok bagi Anda pencinta gaya hidup sehat. Beng Who Cooks merupakan restoran spesialisasi protein bowl halal dengan harga terjangkau. Pelopor restoran ini adalah koki Jason Chua, olahragawan Muhammad Ridhwan dan pelatih gym Fairuz Mohamed. Beng Who Cooks kini menjadi favorit banyak warga lokal Singapura.

Menu makanan di sini adalah menu DIY (Do-it Yourself), pengunjung bisa memilih gabungan protein, sayuran, dan saus yang diinginkan. Harga makanan di sini mulai dari 6 dolar Singapura atau setara Rp 65.000 per porsi.

Alamat: 39 Neil Road Singapore 088823
Cara menuju Beng Who Cooks: Berhenti di Stasiun MRT Chinatown, jalan kaki 550 meter (6 menit)

4. Picanhas’
Restoran Brazil dengan makanan halal terbilang unik dan sulit ditemui di tempat lain, tetapi ada di Singapura.  Picanhas’ dibuka oleh warga Singapura Muslim Shaleh Jati yang ingin membuat makanan halal enak dengan harga terjangkau.

Makanan andalannya adalah The Queen of Steak yang menggunakan daging sirloin atas, dipanggang dengan bara agar tekstur daging lembut dan harum. Ada juga Picanhas’ Don nasi bunga telang (butterfly pea infused rice) dengan daging sirloin atas, bawang yang dimasak sampai caramel (caramelised onion), acar kol (cabbage pickled), dan telur rebus setengah matang (onsen egg).

Jangan lewatkan juga menu minuman mocktail 100 persen halal tanpa alkohol.
Alamat: 90 Club St, Singapore 069458
Cara menuju Picanhas’: Berhenti di Stasiun MRT Chinatown, jalan kaki 400 meter (5 menit).

5. Royz et Vous
Pilihan restoran ala barat yang menggunakan 100 persen bahan makanan halal adalah Royz et Vous. Ada banyak pilihan makanan di sini, mulai dari pasta, steak, sup, burger, dan dessert ada di sini. Berberapa menu andalannya adalah Roasted Boneless 'Ayam Percik', Smoked Duck, dan NZ Hanger Steak.

Jangan lupakan kopi dan cokelat yang menjadi andalan Royz et Vous karena berasar dari biji kakao asal Afrika Barat. Harga makanan di sini mulai dari 7 dollar Singapura atau setara Rp 76.000 dan minuman mulai 4 dolar Singapura atau setara Rp  43.000.

Alamat: 137 Telok Ayer Street #01-01 Singapore 068602 dan cabang di Sultan Gate
Cara menuju Royz et Vous: Berhenti di Stasiun MRT Raffles Place, jalan kaki 500 meter (6 menit).

6. The Ramen Stall
Ingin makan mananan Jepang halal saat di Singapura? Cobalah berkunjung ke The Ramen Stall. Restoran ini terkenal di kalangan penduduk lokal, tak hanya menjual ramen ada pula sushi, sashimi, bento, BBQ ala Jepang, dan Healthy Rice Bowl.

Makanan andalan di sini adalah ramen yang kaldunya dimasak lebih dari 30 jam. Rasa kuahnya kaya dan milky. Tidak ada tambahan MSG di ramen ini, sehingga cocok disantap Bersama anak-anak.

Harga makanan di The Ramen Stall mulai dari 2 dollar Singapura atau setara Rp 20.000.
Alamat: 787 North Bridge Road, Singapore 198755
Cara menuju The Ramen Stall: Berhenti di Stasiun MRT Bugis, jalan kaki 600 meter (8 menit). 

Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Awas, Beragam Ancaman Gangguan Mental Mengintai di Medsos

BERIKUTNYA

Pssttt! Ini Loh Rahasianya Agar Bisnis Cepat Naik Kelas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: