M3GAN adalah singkatan dari Model 3 Generative Android (Sumber gambar: m3ganmovie.com)

Laris Manis, Universal Pictures Garap Sekuel M3GAN

19 January 2023   |   10:48 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kesuksesan film M3GAN dalam meraih jumlah penonton sejak penayangannya membuat Universal Pictures memutuskan untuk menggarap kelanjutannya. Rencananya film itu akan tayang di bioskop dalam dua tahun mendatang, tepatnya 17 Januari 2025.

Sebagaimana dikutip dari Variety, film selanjutnya dari M3GAN memiliki judul M3GAN 2.0. Sekual ini sekarang  dalam proses pengerjaan. Tidak hanya itu, informasi lainnya terkait film ini adalah penulis skenario Akela Cooper akan kembali melakukan tugasnya.

Baca juga: Mulai Tayang di Bioskop, M3GAN Suguhkan Teror Sadis & Mengerikan dari Boneka AI

Kemudian, Allison Williams dan Violet McGraw juga disebut-sebut akan kembali menjadi bagian dalam M3GAN 2.0. Sementara itu, terkait dengan plot cerita dan sutradara sekuel M3GAN, belum ada informasi lebih lanjut.

Produser Jason Blum mengungkapkan punya keyakinan bahwa sekuel M3GAN akan benar-benar berhasil saat pertama kali menonton film tersebut. Dia pun secara terbuka bersama dengan produser lainnya, yakni James Wan, mengungkapkan ingin membuat film lanjutannya.  

“Jadi, kami melanggar aturan utama kami dan kami mulai membicarakan tentang sekuel sebelum filmnya dirilis. Saya merasa sangat bersemangat sehingga kami mulai menghibur sekuel lebih awal dari biasanya,” katanya kepada Variety.

Untuk diketahui, laman Box Office Mojo, mencatatkan bahwa perkiraan pendapatan kotor M3GAN di pasar dunia mencapai US$96,7 juta sejak 28 Desember 2022 sampai dengan 17 Januari 2023. Dari total itu, pendapatan dari pasar internasional mencapai US$35,1 juta dan pasar domestik Amerika Serikat sebesar US$61,6 juta.

Film bergenre thriller, fiksi ilmiah, dan horor ini di rilis di 3.605 bioskop. Saat pembukaan, film dengan durasi 1 jam 42 menit ini diputar di 3.509 bioskop dan mampu meraih pendapatan sebesar US$30,43 juta.

Dalam laman internet movie database (IMDb), rata-rata rating film yang juga diperankan oleh Ronny Chieng ini hanya 6,6 dari 10. Salah satu pengguna akun IMDb menilai bahwa film ini adalah campuran antara Chucky dan Terminator.

Sementara pengguna lainnya menilai film ini adalah hiburan yang sangat luar biasa. Karya sutradara Gerard Johnstone itu mendapatkan penilaian sebagai ramuan sempurna dari cerita yang serba cepat untuk penonton menikmati kesenangan. 

Para penonton akan menemukan beberapa adegan yang tidak terduga, dan cerita yang sulit untuk diprediksi. Namun, arah dari plot film cukup jelas.

Dikutip dari laman Lembaga Sensor Film (LSF), M3GAN bercerita tentang Cady yang diperankan oleh Violet McGraw yang menjadi yatim piatu lantaran kedua orang tuanya mengalami kecelakaan ketika berlibur.

Sang bibi, yakni Gemma yang diperankan oleh Allison Williams mendapatkan hak asuh atas Cady. Gemma adalah seorang ahli robot yang bekerja di sebuah perusahaan mainan. Dia mengembangkan boneka robot dengan Model 3 Generative Android (M3Gan) lantaran mengalami kesulitan dalam mengasuh keponakannya itu.

Gemma menciptakan M3GAN untuk menemani sang keponakan mengisi hari-harinya. Namun, tidak ada yang menyangkan bahwa robot dengan kecerdasan buatan itu mampu berkembang dan meningkatkan kemampuan diri.

Sang robot juga tidak segan membunuh apa pun dan siapa pun yang mencoba untuk menyakiti Cady. Pengembangan otomatis yang terpasang membuat boneka itu menjadi berbahaya dan mengerikan. Gemma yang menciptakannya pun menjadi terancam. Lembaga Sensor Film mengkategorikan M3GAN sebagai film untuk pencinta film dengan usia 17 tahun ke atas.

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

5 Fakta Serial Drama The Makanai: Cooking for the Maiko House

BERIKUTNYA

3 Film Indonesia Tayang Hari Ini, Autobiography hingga Balada Si Roy

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: