Fish and chips, sajian menu berbahan dasar ikan dori dan kentang. (Sumber gambar : Freepik)

Fish & Co. Tutup, Intip Rekomendasi Restoran Fish & Chips Enak di Jakarta

21 December 2022   |   18:36 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Restoran Fish & Co. akan tutup di Indonesia akhir tahun ini. Hadir sejak 19 tahun lalu di Tanah Air, puluhan gerai makanan yang mengusung konsep seafood terutama ikan ini, tutup seiring dengan berhentinya GF Culinary sebagai pemegang lisensi

Dalam postingan di laman Instagram resmi Fish & Co. Indonesia pada akhir pekan lalu, disampaikan bahwa gerai mereka tutup pada 31 Desember 2022. Adapun puluhan restoran ini terletak di Jakarta, Bali, Bekasi, dan Yogyakarta. 

Manajemen Fisc & Co. pun berterima kasih kepada pelanggan setia yang menemani perjalanan mereka. “Terima kasih banyak untu pangan setia yang telah mendukung dan percaya pada kami,” tulis keterangan di laman Instagram Fish & Co.

Baca juga: 6 Rekomendasi Kedai Kopi Ramah Teman Tuli, Ngopi Sekaligus Belajar Bahasa Isyarat!

Sementara itu, dijelaskan bagi pelanggan yang masih memiliki poin belanja, katanya masih bisa ditukarkan dengan brand lainnya yang ada di bawah payung GF Culinary. Adapun merek lainnya dari grup perusahaan makanan dan buatan itu, diantaranya OJJU, Putien, Marutama Ra-men, Song Fa, Isshin, Baba Laksa, Butler's Steak, Shoppa Steak, dan Skinny Dip.

Buat kamu penggemar setia ikan tepung atau fillet, masih ada lho beberapa restoran Fish and Chips yang tidak kalah menarik dari Fish & Co. Berikut beberapa rekomendasi dari Hypeabis.id yang bisa kamu coba.

 

1. Fish Streat

Mengusung tagline sebagai pelopor fish dan pasta, Fish Streat kini menjadi satu-satunya restoran khusus fish and chips di Indonesia. Jaringan restoran yang juga memiliki beragam olahan seafood ala western ini cukup ramah kantong dan sudah bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Tentu fish and chips menjadi menu utama restoran keluarga ini. Daging ikan dori yang dibalut adonan tepung gurih kemudian digoreng renyah pastinya memanjakan lidah kamu. Disajikan dengan kentang, pasta, atau nasi kari sebagai pendamping, pastinya membuat kamu kenyang dengan harga terjangkau mulai dari Rp36.000an. 

Selain fish and chips, Fish Streat juga menyediakan menu seafood platter yang bisa disantap bareng teman serta keluarga. Menu ini terdiri dari udang, cumi kerang, dan ikan yang disajikan dalam satu piring. Kamu bisa memilih kentang goreng aau nasi berbumbu sebagai pelengkapnya. 

 

2. Ngikan

Kedai makanan fast food yang menyajikan menu berbahan dasar ikan lainnya yakni Ngikan. Jaringan gerai kuliner milik selebgram Rachel Vennya dan mantan suaminya, Niko Al Hakim ini bermula dari sebuah food container di kawasan Tebet, Jakarta, lho. 

Ngikan menyajikan menu utama berupa ikan fillet dori berbalut tepung yang digoreng renyah. Kemudian ikan ini disajikan dengan nasi liwet dengan berbagai pilihan sambal seperti sambal oseng mercon, matah, acar kuning, hingga woku.

Cukup dengan uang Rp30.000, kamu bisa mendapatkan satu porsi Ngikan. Brand kuliner ini juga menawarkan paket makan bersama dengan menu yang bisa dipilih dengan harga Rp100.000-an.

 

3.  Harlequin Bistro

Restoran ini menyajikan olahan seafood dengan gaya masak Amerika. Berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan, restoran ini cukup cozy karena menghadirkan interior yang unik antara bohemian dan retro. Banyak spot foto menarik yang bisa kamu coba. Restoran ini juga cocok untuk keluarga terutama ada tempat bermain untuk anak. 

Namun tentunya, ada beragam menu yang bisa kamu coba. Salah satunya, fish and chip yang memiliki cita rasa gurih dan nikmat. Untuk menu ini terdiri dari ikan dori fillet yang disajikan dengan kentang. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi yakni Rp75.000.

Menu lainnya yang berbahan dasar ikan yakni Lemon Dory Fish, Chrispy Fish Finger, dan Mackerel Fish With Sambal Jambal. Ada pula menu seafood seperti Calamary Fritti dan beberapa menu olahan ikan dan daging.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Pameran Seni artina di Sarinah Tampilkan Puluhan Karya Seniman Lokal

BERIKUTNYA

Smartphone Bakal Pakai Lagi Baterai yang Bisa Dilepas, Ini Alasannya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: