Ilustrasi liburan Natal di Hong Kong (Sumber gambar: Hong Kong Tourism Board)

5 Tempat Instagramable di Hong Kong, Cocok untuk Liburan Natal dan Akhir Tahun

20 December 2022   |   18:48 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like
Musim dingin mungkin bersahabat di Hong Kong, di mana cuaca di wilayah tersebut relatif dingin, sejuk, dan jarang hujan deras. Dengan demikian, sangat pas untuk berburu hadiah dan mengunjungi hiburan dan bangunan ikonik yang membuat terpukau.

Sebagai salah satu destinasi favorit dunia, Hong Kong memiliki sejumlah tempat instagramable yang menarik untuk dikunjungi. Terlebih jelang liburan Natal dan Tahun Baru, ada berbagai acara seru yang dihelat di sana. Dijamin, setelah mengunjungi tempat-tempat ini, Feed Instagram kalian bakal lebih memanjakan mata. 

Berikut lima tempat instagramble yang memesona yang tidak boleh dilewatkan oleh kalian selama liburan Natal dan Tahun Baru di Hong Kong.

Baca juga6 Destinasi Wisata Seni & Budaya di Hong Kong yang Wajib Dikunjungi


1. Hong Kong Winterfest

Musim liburan ini pohon Natal setinggi lebih dari 20 meter yang terang benderang berdiri di tengah-tengah kota di tepi pelabuhan West Kowloon Cultural District – pusat perayaan WinterFest Hong Kong – dipersembahkan oleh Hong Kong Tourism Board.

Menampilkan musik dan efek pencahayaan berkelap-kelip, pohon natal outdoor tertinggi di kota ini, disandingkan dengan pemandangan indah Victoria Harbour yang terkenal di dunia, akan menggoda kamera smartphone-mu.

Jangan lupa mengunjungi Christmas Wonderland selama 25 November 2022 hingga 1 Januari 2023. Pengunjung juga berkesempatan menginap di penginapan bertema Natal untuk memulai perjalanan Natal yang tak terlupakan.


2. Harbour City

Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Hong Kong telah berubah menjadi Unicorn Merry-Go-Round Paradise tahun ini, memandu pengunjung masuk ke negeri dongeng. Pengunjung bisa menikmati tampilan pencahayaan Natal di Harbour Citu ini, yang memang merupakan atraksi wajib dikunjungi saat liburan bagi penduduk lokal dan pengunjung mancanegara.

Natal tahun ini, Harbour City ‘mengundang’ 4 unicorn dengan ciri khas unik dengan teman-temannya dari negeri dongeng. Mereka bergabung untuk berpesta dan mengirimkan berkat Natal kepasa semua orang.

Unicorn ini menyapa pengunjung di depan taman saat pengunjung memasuki negeri dongeng dari pohon Natal berwarna-warni setinggi 10 meter. Pengunjung akan dikelilingi oleh banyak sekali pohon natal yang berkilauan, juga menampilkan ratusan lampu yang gemerlap seperti bintang yang bergantungan di langit-langit.

Keseruan ini berlangsung mulai dari 17 November 2022  hingga 2 Januari 2023. Ini merupakan spot foto terbaik untuk postingan Instagram Anda. Yang lebih seru lagi, Harbour City melanjutkan program penukaran kupon mal selama bulan Natal dan bermitra dengan pedagang untuk menawarkan 50.000 hadiah instan kepada pelanggan.

3. Lee Tung Avenue

Mulai 18 November 2022 hingga 2 Januari 2023, pengunjung dapat menikmati kemewahan dan musim perayaan glamor yang ada di Lee Tung Avenue (LTA).

Di sini kalian menemukan bola disko terbesar di Asia dengan tinggi 7 meter, dan tertutup lebih dari 2.000 keping cermin melayang di atas jalan setapak yang dipenuhi pepohonan di Avenue, sementara lagu hits dari tahun 70-an dan 80-an berkumandang menambak semarak suasana.

Pada Malam Natal dan Tahun Baru, Lee Tung Avenue akan menampilkan Let It Snow dengan menghadirkan efek salju saat langit menjadi gelap. Kenakan pakaian disko kalian yang paling gemerlap di hari Natal untuk bergabung dalam Christmas Night Fever, lengkap dengan pertunjukan tari dan hiburan Live DJ.
 

4. LANDMARK

LANDMARK dikenal dengan tampilan meriah yang spektakuler setiap tahun. Tak terkecuali tahun ini. Berada di atrium LANDMARK megah, ada Mrs. Claus Bakery yang terlihat lezat, memberi semangat Natal kepada pengunjung di level tertinggi di kompleks perbelanjaan yang berada di 15 Queen’s Road Central ini.

Berhiaskan rumah roti jahe raksasa, pesawat terbang terapung, dan balon udara, bersama dengan teman-teman hewan lucu yang berada di area Bakery. Pengunjung dapat mengambil foto yang sempurna dengan Mrs. Claus dan sahabat karibnya, Gingerbread Man mulai dari 24 November 2022 hingga 2 Januari 2023.
 

5. Tai Kwun

Hong Kong terkenal hiburan, perbelanjaan, hingga suasana kotanya yang penuh lampu, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, kota ini juga menemukan kembali jiwa budanya.

Mencuri pusat perhatian ketika dibuka pada 2018 adalah tempat penuh warisan seni Tai Kwun. Menempati sebidang tanah yang luas di tengah distrik SoHo Central, yang merupakan catatan hodup dari sistem hukum, peradilan, dan hukuman di Hong Kong.

Kini Tai Kwun menjadi ‘tuan rumah’ bagi 16 bangunan warisan yang direvitalisasi, termasuk bekas Kantor Polisi Pusat, Central Magistracy dan Pencara Victoria, disanding dengan JC Contemporary dan JC Cube yang merupakan rancangan Herzog & de Meuron. Kawasan ini merupakan penerima Award of Excellence dari UNESCO Asia-Pacific Awards untuk Cultural Heritage Conservation 2019.

Kompleks ini juga akan disemarakkan dengan perayaan meriah di bulan Desember ini. Pemandangan dan suara musik Natal yang romantis akan memenuhi suasana Tai Kwun, dengan pohon Natal yang megah di Parade Ground mulai 1 Desember.

Selain itu, pertunjukan cahaya yang memesona juga akan berlangsung di malam hari. Serangkaian kejuatan yang menyenangkan menanti, termasuk pertunjukan sirkus yang seru dan pertunjukan musik yang merdu, menjanjikan suasana Natal yang modern di salah satu bangunan ikonik paling bersejarah di Hong Kong.

Baca juga4 Rekomendasi Seru Wisata Belanja & Kuliner di Hong Kong

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Tren di Media Sosial, Ternyata Ini Makna Istilah Atapu

BERIKUTNYA

6 Cara Menyiapkan Liburan ke Luar Negeri, Biar Kantong Enggak Jebol

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: