Air Terjun Iguazu (sumber gambar Unsplash/Gábor Sz.)

Rekomendasi Wisata di Argentina, Ada Air Terjun Iguazu dan Teatro Colon

18 December 2022   |   16:51 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Final Piala Dunia 2022 antara timnas Prancis dan Argentina akan berlangsung pada Minggu, 18 Desember di Stadion Lusail, Qatar. Laga pamungkas itu akan menjadi penampilan final keenam yang diikuti Argentina sepanjang keikutsertaan mereka dalam ajang empat tahunan tersebut.

Tak hanya terkenal dengan tim sepakbolanya yang melegenda, Argentina juga dianugerahi bentangan alam dengan destinasi wisata memukau. Terletak di Amerika Selatan, negara kelahiran Messi, dan Maradona ini bahkan masuk sebagai negara terluas ke-8 di dunia.

Argentina berbatasan langsung dengan Bolivia dan Paraguay di sisi utara, Brasil dan Uruguay di sisi timur, Selat Drake di sisi selatan,  serta Chile di bagian barat. Memiliki wilayah yang luas tak ayal juga membuat Argentina memiliki banyak destinasi wisata.

Nah, bagi Genhype yang ingin melancong ke Argentina, berikut Hypabis.id rangkmuman dari berbagai sumber rekomendasi destinasi wisata di Argentina dalam ulasan berikut.
 

1. Air Terjun Iguazu

Air terjun iguazu (sumber gambar Unsplash/ Guilherme Madaleno)

Air terjun iguazu (sumber gambar Unsplash/ Guilherme Madaleno)


Air terjun raksasa tak hanya Niagara loh Genhype, tapi ada juga Iguazu yang terletak di perbatasan Argentina dan Brasil. Dilindungi sebagai situs warisan dunia UNESCO, Iguazu Falls juga menyajikan pemandangan yang spektakuler dari gabungan 275 air terjun  dengan ketinggian hingga 80 meter.

Para pengunjung bisa berada cukup dekat dengan lokasi air terjun karena terdapat akses jalan setapak yang dirancang untuk memberikan pemandangan terbaik. Selain itu, di kawasan ini kalian juga bisa menikmati keindahan hutan hujan pedalaman Amerika Selatan yang khas.


2. Quebrada de Humahuaca

Quebrada de Humahuaca (sumber gambar Unsplash/ Külli Kittus)

Quebrada de Humahuaca (sumber gambar Unsplash/ Külli Kittus)


Quebrada adalah nama yang digunakan di Argentina untuk menyebut lembah yang dalam. Salah satu lembah ikonik di Argentina adalah Quebrada de Humahuaca, yang terletak di sebuah kota kecil di Provinsi Jujuy. Lembah ini terbentuk selam ribuan tahun oleh aliran sungai Rio Grande.

Masuk dalam situs warisan dunia UNESCO, lembah ini dulunya juga menjadi bagian dari Kerajaan Inca dan jalur perdagangan penting. Hal itu dapat dilihat dari peninggalan masa lalu berupa, batu-batu yang dilukis serta diukir. Bagi yang senang berwisata sejarah, tentu Quebrada de Humahuaca wajib masuk daftar tujuan traveling.


3. Teatro Colon

Argentina juga memiliki gedung pertunjukan opera terbaik di dunia dengan kualitas akustiknya yang menakjubkan, yakni Teatro Colon. Gedung utama di Buenos Aires ini dibangun pada 1908 dan menjadi salah satu  destinasi wisata andalan di Argentina dengan lakon-lakon klasik hingga modern.

Bagian dalam gedung ini juga tak kalah memukau dengan desain interior megah serta ratusan pintu yang berderet. Adapun, jumlah kursi yang disediakan untuk penonton juga mencapai 2.500 kursi yang sepenuhnya didekorasi dengan warna merah dan emas, dengan sentuhan arsitektur Italia. 


4. Gunung Aconcagua

Gunung Aconcagua (sumber gambar Unsplash/Nicolas Perez)

Gunung Aconcagua (sumber gambar Unsplash/Nicolas Perez)


Bagi para pencinta kegiatan luar ruangan, Argentina juga menyediakan bentangan alam lewat gunung Aconcagua yang menjadi gunung tertinggi di belahan bumi selatan. Gunung dengan ketinggian 6.962 mdpl ini juga menjadi tujuan para pendaki di seluruh dunia karena merupakan salah satu seven summit.

Terletak di perbatasan Chili, gunung Aconcagua masuk dalam kawasan lindung taman nasional provinsi Aconcagua yang juga menyediakan aktivitas hiking hingga ski. Bagi yang menyukai olahraga yang memacu adrenalin kalian bisa mendaki gunung tersebut melalui jalur Horcones-Confluencia dengan track-nya yang terjal dan menantang. 


5. Salinas Grandes

Salinas Grandes (sumber gambar Unsplash/Hector Ramon Perez)

Salinas Grandes (sumber gambar Unsplash/Hector Ramon Perez)


Salinas Grandes merupakan dataran garam terbesar ketiga di dunia dengan total luas area mencapai lebih dari 4.700 kilometer persegi. Bagi para pencinta alam, destinasi wisata yang sunyi tapi indah ini juga bisa menjadi tujuan wisata saat melancong ke Argentina dengan lagunannya yang indah, serta kawanan vicuna liar.

Tak hanya itu, saat kalian ke sini biasanya juga akan disapa oleh para penambang garam yang akan mengajak berkeliling sekaligus menjelaskan bagaimana pengolahan garam di sana dibuat secara tradisional.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Like & Share: Ketika Kita Memilih Untuk Menjadi 'Naif'

BERIKUTNYA

Cek 5 Manfaat Mandi Pakai Garam Laut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: