Raline Shah, co-founder & Commercial Director KISAKU (dok. KISAKU)

Dukung Perempuan Wirausaha, KISAKU Jalin Kolaborasi Dengan Shop At Velvet

03 July 2021   |   16:09 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Tahu enggak Genhype, bahwa mayoritas pemilik usaha mikro kecil dan menengah di Indonesia adalah perempuan loh. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, sebanyak 64,5% UMKM nasional dikelola perempuan.

Nah, untuk menunjukkan dukungan kepada perempuan yang sekaligus menjadi pebisnis lokal supaya bisa lebih meningkatkan daya saing dan memperbesar kesempatan di masa pandemi, KISAKU menjalin kolaborasi dengan Shop At Velvet.

Melalui kolaborasi tersebut, KISAKU ingin berbagi inspirasi pada sesama perempuan agar berani mencoba hal baru serta melakukan bisnis atau pekerjaan yang sesuai minat.

Raline Shah, co-founder & Commercial Director KISAKU mengatakan sebagai perusahaan yang 60 persen pendirinya adalah perempuan, KISAKU paham akan  tantangan yang sering dihadapi oleh perempuan pebisnis.

Apalagi 49,42 persen penduduk  Indonesia juga perempuan sehingga pihaknya ingin menginspirasi masyarakat untuk  terus memberikan dukungan lebih pada pemberdayaan perempuan Indonesia.

Menurutnya, ketika perempuan telah menikah dan berkeluarga buka berarti dia kehilangan mimpinya untuk mengembangkan diri dan usaha. Yang terpenting adalah dukungan baik dari pasangan maupun sesama perempuan agar dapat terus berdaya dan mampu mengejar mimpinya.

Salah satu vendor KISAKU, Kallula yang juga co-founder CRE menambahkan bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan dukungan dari sesama perempuan pebisnis. “Selain itu sebagai perempuan wirausaha kami juga lebih paham akan kebutuhan pelanggan perempuan, yang memiliki populasi nyaris 50% penduduk Indonesia,” ujarnya.

Dalam kolaborasi tersebut, Shop At Velvet memperkenalkan koleksi pakaian yang terinspirasi oleh nuansa warna dan konsep desain KISAKU.

Yessi Kusumo, co-founder Shop At Velvet mengatakan bahwa nuansa warna KISAKU sangat sesuai dengan  mayoritas koleksi pakaian keluaran mereka, apalagi karena sejauh ini Shop At Velvet telah banyak menggunakan warna monokrom seperti krem, putih, abu, dan hitam.

“Selain itu desain KISAKU dan Shop At Velvet pun memiliki ciri khas serupa, kasual  kontemporer dengan gaya minimalis,” ujarnya.

Koleksi kolaborasi KISAKU dan Shop At Velvet terdiri dari 35 produk t-shirt, sweater,  kemeja, outerwear, gaun, serta celana. Berbahan katun, satin, kaus, dan wool acrylic dengan kisaran harga Rp219.000 – Rp499.000, tiap helai pakaian siap pakai tersebut memiliki desain serta perpaduan warna yang mudah untuk dipadu padan. Koleksi terbaru ini bisa dibeli secara daring di laman shopatvelvet.com.

“KISAKU dan Shop At Velvet memiliki fokus yang sama saat berkreasi untuk menghasilkan produk baru, yaitu memegang teguh komitmen untuk selalu menghadirkan produk berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Hal ini karena kualitas lebih baik akan menjadikan sebuah produk bertahan lebih lama, dan pada akhirnya membuat kita bisa menjalani hidup ramah lingkungan dengan mengurangi sampah,” tutup Raline.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Wih, Budaya Jawa Ternyata Bisa Jadi Media Pembelajaran Leadership

BERIKUTNYA

Yuk Isi Liburan Anak dengan Pilihan Mainan dari Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: