Salah satu adegan film Sinkhole (Dok. Showbox/Instagram)

Tayang 11 Agustus, Film Sinkhole Akan Tampil di Festival Film Locarno

03 July 2021   |   11:56 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film komedi tentang bencana, Sinkhole, baru-baru ini telah diundang ke Festival Film Locarno tahun ini, yang akan diadakan di Swiss dari 4 hingga 14  Agustus.

Pihak distributor film, Showbox, mengumumkan bahwa salah satu film blockbuster itu akan direpresentasikan di salah satu bagian festival, Piazza Grande, yang mengadakan pemutaran terbuka film-film terpilih dengan sekitar 8.000 penonton.

Film-film yang diputar di bagian tersebut akan dievaluasi oleh panel kritikus film Amerika untuk Variety Pizza Grande Award.

Itu merupakan kedua kalinya film Korea diundang ke bagian Piazza Grande, sejak film thriller tentang bencana garapan sutradara Kim Seong-Hun berjudul Tunnel yang dibintangi aktor Ha Jung-woo pada tahun 2016.

Selain itu, pada 2019, aktor film Parasite, Son Kang-ho pernah menjadi aktor Asia pertama yang menerima Excellence Award di festival tersebut. 

Diadakan sejak tahun 1946, Festival Film Locarno, yang menyambut edisi ke-74 tahun ini, adalah salah satu festival film terlama di dunia.

 

(Dok. Showbox/Instagram)


Sementara itu, disutradarai oleh Kim Ji-hoon, film Sinkhole bercerita tentang perjuangan seorang pekerja, Park Don Won (Kim Sung Kyun) yang akhirnya bisa membeli rumah setelah 11 tahun, tetapi dalam hitungan menit rumah itu jatuh ke dalam lubang pembuangan.

Dia terjebak di dalam lubang pembuangan sekitar 500 meter dari bawah tanah bersama tetangganya Jung Man Soo (Cha Seung Won) dan beberapa orang lainnya. Mereka harus mencari jalan keluar sebelum lubang pembuangan itu terisi air.

Film Sinkhole sendiri dijadwalkan akan rilis di bioskop pada 11 Agustus mendatang. Film ini akan menampilkan beberapa aktor top Korea, di antaranya adalah Cha Seung, Kim Sung Kyun, dan Lee Kwang Soo.



Editor: Indyah Sutriningrum
 
SEBELUMNYA

Resep Boba Kenyal dan Gurih ala chef Devina Hermawan, Cobain Yuk!

BERIKUTNYA

Ini 3 Cara Praktis Bersihkan Kaca Agar Kinclong

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: