Ilustrasi jus buah dan sayuran (dok: Wiki Wiki Juice & Health Bar)

Jus Buah & Sayur Ini Bagus buat Menjaga Daya Tahan Tubuh

02 July 2021   |   11:27 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Beberapa daerah di Indonesia saat ini tengah menghadapi lonjakan pandemi Covid-19 dan keadaan cuaca yang tak menentu.

Selain menerapkan protokol kesehatan secara ketat, menjaga pola hidup sehat merupakan langkah baik untuk menghadapi situasi dan kondisi tersebut. Menambah asupan nutrisi harian dengan buah dan sayuran makin penting untuk meningkatkan imunitas dan kebugaran tubuh.

Selain sumber vitamin, buah dan sayuran juga kaya mineral dan serat untuk menjaga tubuh yang sehat.Terdapat beberapa macam jus buah dan sayuran yang bisa membantu menjaga kesehatanmu saat pandemi dan cuaca ekstrem.

Berikut rekomendasi jus buah dan sayuran dari Wiki Wiki Juice & Health Bar yang bisa membantu menjaga kesehatanmu saat pandemi dan musim ekstrem.

Seledri dan pakcoy.
Tahukah kamu bahwa sayuran akan kehilangan sebagian dari nutrisinya setelah dimasak? Jus sayuran bisa jadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi penuh dari sayuran segar.

Seledri dan pakcoy yang seringkali menjadi bahan utama untuk Green Juice memiliki kadar vitamin A, C, & K yang sangat tinggi dengan segudang manfaat, seperti menjaga kesehatan mata dan jantung, menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi, meningkatkan imunitas tubuh, serta melancarkan pencernaan.

Bagi kalian yang tidak suka sayur bisa memilih jus dengan campuran buah-buahan seperti, nanas, dan jeruk, jeruk-seledri, dan masih banyak lagi. Dengan nutrisi yang seimbang dan rasa yang enak, pilihan tersebut juga dapat menjadi solusi bagi para orangtua untuk asupan si kecil yang sulit menyantap hidangan sayur!

Jahe dan Kunyit
Warisan alam Indonesia seperti jahe dan kunyit bisa meningkatkan imunitas tubuh, melawan infeksi virus, dan juga efektif mengatasi radang. Kaya akan anti-inflamasi dan anti-radang, jahe dan kunyit telah digunakan berabad-abad sebagai pengobatan herbal untuk berbagai penyakit kronis.

Selain bisa ditemukan di jamu tradisional, sekarang jahe dan kunyit bisa dinikmati di dalam kandungan jus. Beberapa jenis buah seperti apel dan jeruk bisa dikombinasikan dengan jahe dan kunyit untuk memberikan manfaat lebih dan rasa yang unik serta nikmat.

Buah Bit
Buah bit yang memiliki rasa yang manis, memiliki kandungan zinc yang tinggi. Zinc merupakan mineral penting yang sangat dibutuhkan pada masa pandemi. Kekurangan zinc dapat membuat seseorang lebih rentan terhadap serangan penyakit. Sifat antiviral dalam zinc dapat melawan infeksi virus serta memperbaiki sel imun dalam tubuh.

Untuk kalian yang penasaran, ada beberapa varian jus buah bit yang bisa dicoba, yaitu campuran buah bit, apel, nanas dan jahe), campuran buah bit, jahe, wortel, apel dan jeruk serta campuran buah bit, apel, wortel dan lemon.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Buat yang Belum Vaksin Covid-19, Layanan Sentra Vaksinasi Tiket.com Jakarta Diperpanjang Nih

BERIKUTNYA

Kabar Duka, Dalang Ki Manteb Soedharsono Meninggal Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: