Suunto 9 Peak Pro (Sumber gambar: Suunto)

Harga & Spesifikasi Suunto 9 Peak Pro, Smartwatch Modis dan Ramah Lingkungan

23 November 2022   |   18:42 WIB

Perusahaan jam tangan asal Finlandia, Suunto mengeluarkan smartwatch terbarunya yaitu Suntoo 9 Peak Pro. Mengangkat konsep ramah lingkungan tapi dengan desain modis, Suunto 9 Peak Pro menggunakan material bazel titanium grade 5 dengan kaca kristal safir. Kemewahan itu dibalut dengan strap berbahan silikon yang sederhana.

Dengan ketebalan 10,8 mm saja, smartwatch ini terbilang tipis dan ringan untuk digunakan. Meski demikian, smartwatch ini telah teruji tahan dengan tekanan, guncangan, garam, hingga es dengan desainnya yang tipis tersebut.

Baca juga: Huawei Smartwatch Terbaru Ada Fitur Pengukur Tekanan Darah

Suunto 9 Peak Pro pun dapat digunakan hingga 100 meter di bawah laut dengan kualitas material terbaiknya tersebut. Desain jam tangan bulat yang elegan ini membuat Suunto 9 Peak Pro dapat digunakan dalam segala acara dan busana.

Suunto 9 Peak Pro dibuat dengan energi terbarukan yang meminimalisir limbah produksi sebagai dukungan terhadap kelestarian lingkungan. Perusahaan juga meminimalisir penggunaan jejak karbon yang biasanya ada dalam smartwatch GPS. Suunto 9 Peak Pro mengkalim hanya memberikan jejak karbon sekitar 7,49 kg CO2e dalam pembuatannya.

Dengan berat 55 gram saja, baterai Suunto 9 peak Pro dapat bertahan 21 hari dalam kondisi menyala 24 jam dengan notifikasi yang aktif dan terhubung ke smartphone. Pengisian daya pun dapat dilakukan dengan cepat yakni mencapai 100 persen dalam waktu 1 jam.

Sebagaimana smartwatch lainnya, Suunto membuat penggunanya mendapat bantuan un tuk menatur pola hidup sehat melalui pelacakan aktivitas sehari-hari seperti tidur, kalori makan, hingga pengelolaan stress.
 

Suunto 9 Peak Pro (Sumber gambar: Suunto)

Suunto 9 Peak Pro (Sumber gambar: Suunto)

                                                      
Fitur lainnya yang dapat dinikmati dari jam tangan terbaru Suunto ini ialah fungsi aktivitas luar untuk pengguna melakukan pelacakan GPS, keperluan navigasi, hingga notifikasi cuaca.

Untuk aktivitas olahraga, Suunto 9 Peak Pro hadir dengan fitur lengkap pengukuran waktu latihan, kecepatan dan jarak latihan, catatan detak jantung, dan lainnya.

Ragam aktivitas pengukuran itu semakin lengkap dengan mode olahraga yang dapat disesuaikan dengan jenisnya, antara lain renang, lari, bersepeda, diving, mendaki gunung hingga lebih dari 90 mode olahraga lainnya.

Semua aktivitas olahraga itu juga bisa tercatat dan terhubung melalui aplikasi olahraga lainnya selain Suunto, misalnya Strava atau TrainingPeaks. Tidak hanya mencatat data saat berolahraga, smartwatch ini juga membantu menganalisa aktivitas data dan rute jalan yang dilewati. 

Suunto 9 Peak pro memberi total 6 pilihan warna kepada penggunanya yaitu All Black, Titanium Slate, Titanium Sand, Ocean Blue, Pearl Gold, dan Forest Green.

Baca juga: Garmin Rilis Smartwatch Desain Karakter One Piece Edisi Terbatas

Di Indonesia, Suunto 9 Peak Pro dijual dalam dua kategori material. Untuk material baja, Suunto 9 Peak Pro dijual dengan harga Rp8,1 juta. Sementara untuk material titanium dibanderol Rp10,2 juta.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Sejarah Pertemuan Jerman vs Jepang, Siapa yang Unggul?

BERIKUTNYA

Keren! Transjakarta Lengkapi Fasilitas Ramah Disabilitas di 222 Halte

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: