Aksi Trio Ambisi & The Bataks Band saat tampil pada festival musik Soundsfest 2022 di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (5/11). (Hypeabis.id/Arief Hermawan P )

Trio Legendaris Batak Menyihir Generasi Z di Soundsfest 2022

05 November 2022   |   22:10 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Legenda grup musik asal Batak, Trio Ambisi tampil di Soundsfest 2022. Di usia yang tidak lagi muda, mereka mampu menyihir generasi Z dan milenial yang hadir dalam festival musik tersebut. Harmonisasi suara yang begitu apik dan tegas mampu ditampilkan Andy M. Situmorang dan Joe Harlen Simanjuntak, dan Jose Simorangkir.

Siapa sangka, generasi Z dan milenial mengenal lagu-lagu hits mereka seperti Jangan Sampai Tiga Kali dan Jangan Salah Menilaiku. "Luar biasa dengan penonton malam ini," ujar Joe Harlen yang begitu bahagia lagu mereka ikut dinikmati generasi muda. 

Baca juga: Pecah! Ardhito Pramono Sihir Penonton dengan 9 Hits di Soundsfest 2022

Menurut Joe Harlen, kecintaan anak muda terhadap hits Trio Ambisi tidak lepas dari para orang tua yang mengenalkan lagu mereka ke anak-anak muda. "Andy, tadi ada bisik-bisik Trio Ambisi favorit bapak saya,  sama mamak saya. Biarpun orang tua kita, tapi anaknya sama-sama ikut menyanyi," sebutnya.

Adapun dalam penampilan ini, mereka berkolaborasi dengan Bataks Band. Harmonisasi semakin lengkap ketika mereka menyanyikan lagu Alusi Au
 

.

Aksi Trio Ambisi & The Bataks Band saat tampil pada festival musik Soundsfest 2022 di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (5/11). (Hypeabis.id/Arief Hermawan P ).

Para penonton pun ikut terhanyut dan menyanyikannya lagu asal Tapanuli, Sumatra itu. Seketika tarian tor-tor pun kompak dibawakan penonton yang menjadi pemandangan indah di Soundsfest 2022.

Total ada empat lagu yang dinyanyikan Trio Ambisi. Sementara itu, Bataks Band sebagai pembuka penampilan mampu menarik penonton dengan lagu daerah Batak, Sik Sik Sibatumanikam

Tidak ketinggalan lagu Unang Permeam Meam Au yang bercerita tentang kekasih yang dipermainkan. "Siapa di sini yang pernah dipermainkan hatinya. Tapi langsung bilang sama pasangan kalian jangan permainkan diriku lah abang, kakak," sebut sang vokalis, Jose Simorangkir. 

Baca juga: Tampil Tanpa Vokalis, Soulvibe Hangatkan Panggung Soundsfest 2022

Selain itu, Bataks Band juga membawakan lagu Lissoi, Mardua Holong, dan Si Ose Padan. Lagu tersebut pun turut dinyanyikan para penonton, bukan hanya orang Batak saja.

Bataks Band adalah grup band anak muda bertalenta yang dibentuk dan dibina oleh Sukur Nababan melalui Lomba Cipta Lagu Batak pada 2021. Sesuai namanya, mereka kerap tampil menyanyikan lagu Batak, Sumatra Utara.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Hypereport: VTuber, Mengaburkan Batas Imajinasi & Realita?

BERIKUTNYA

Isyana Sarasvati Tampil Garang di Soundsfest 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: