Para pembicara di acara konferensi pers NFT Art Prized Moments II di Intercontinental Hotel Pondok Indah Jakarta, Kamis (27/10/2022)-(Sumber gambar: Hypeabisid/Luke Andaresta)

NFT Art Prized Moments II Umumkan 4 Pemenang, Karya Aldo Nazario Jadi Juara

27 October 2022   |   18:58 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kompetisi NFT Art Prized Moments II yang diselenggarakan oleh Art Moments Jakarta resmi mengumumkan para pemenangnya hari ini, Kamis (27/10/2022). NFT Art Prized Moments merupakan ajang penghargaan kreator atau seniman non fungible token (NFT) yang menggunakan Blockchain Tezos.

Ajang kompetisi ini terbuka bagi seluruh kalangan seniman yang telah dimulai sejak 10 Agustus hingga 10 Oktober 2022 dengan mengusung tema Continuance, sesuai dengan spirit Art Moments Jakarta 2022.

Tahun ini, ada 183 karya seni yang berpartisipasi dalam NFT Art Prized Moments II. Dari jumlah tersebut, ada 10 karya finalis terpilih yang kemudian dipilih menggunakan metode voting untuk menentukan pemenangnya.

Baca juga: Noah Luncurkan NFT dalam Konser Satu Dekade, Simak Keuntungan & Cara Membelinya

Co-Founder dan Fair Director Art Moments Jakarta, Sendy Widjaja, mengatakan selain untuk memberikan penghargaan kepada seniman dan kreator digital, ajang ini juga dibuat sebagai kampanye untuk mengedukasi masyarakat khususnya generasi milenial dan generasi Z tentang pengelolaan aset digital berupa karya seni digital dalam berbagai format seperti jpeg, mp4, dan gif.

"Kami terus mendorong publik dan seniman digital untuk mencetak aset digital mereka di blockchain," katanya saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Sendy menuturkan sebanyak 10 karya seni terpilih telah diseleksi secara ketat oleh 5 juri internasional yang mumpuni di bidang NFT. Dengan diadakannya kompetisi ini, lanjut dia, pihaknya pun berharap dapat terus menginspirasi para kreator seni digital untuk mengembangkan bakat mereka di dunia NFT.

Sama seperti tahun lalu, NFT Art Prized Moments II kembali menobatkan 4 pemenang dengan karya NFT terbaik. Pemenang pertama adalah Aldo Nazario lewat karya berjudul Guess The Moves, Sherly Lukman dengan karya berjudul Gio, Daydreaming ciptaan Lolmbrill, dan karya favorit dimenangkan oleh Aphrodita Wibowo melalui karya berjudul Tetes!
 

f

Pengumuman pemenang NFT Art Prized Moments II di Intercontinental Hotel Pondok Indah Jakarta, Kamis (27/10/2022)-Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta

Ketua Tim Dewan Juri, Ruanth Chrisley, memaparkan ada beberapa tahapan penilaian yang dilakukan untuk mementukan pemenang NFT Art Prized Moments II. Dari 183 karya yang diterima lalu diseleksi menjadi 10 karya finalis, dan 3 pemenang serta 1 juara favorit.

Dalam proses penilaiannya, dia menjelaskan ada tiga kriteria yang harus dipenuhi oleh para kreator yaitu tema Continuance yang sesuai dengan spirit Art Moments Jakarta 2022, orisinalitas, dan konsep karya seni.

"Jadi dari tiga hal itu kami memberi nilai, dan akhirnya menentukan finalis hingga pemenang," katanya.

Head of Marketing TZ APAC, Jivan Tulsiani, mengatakan NFT Art Prized Moments II merupakan ajang yang tepat untuk melihat karya-karya seniman dan kreator digital di Indonesia yang menjadi wujud ekspresi mereka.

"Kami sangat terkesan dengan semua karya yang ada. Semua peserta memiliki gaya ciri khas yang unik. Kami senang bisa melihat banyak kreator baru berbakat dan membuat karya seni  di Tezos," katanya.

Adapun, nantinya, karya-karya dai 10 finalis NFT Art Prized Moments II akan dipamerkan secara luring dalam ajang Art Moments Jakarta 2022 pada 4-6 November 2022 di Grand Ballroom, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City dan Gandaria City Hall.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Sederet Tantangan Menjadikan Karya Seni Jadi Jaminan Fidusia

BERIKUTNYA

Pameran Murai Art Project, Eksplorasi Lukisan di Furnitur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: