Trials of Mana (Square Enix)

Game JRPG Trials of Mana Bakal Hadir di Perangkat Seluler, Catat Tanggal Rilisnya

28 June 2021   |   20:47 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Buat Genhype yang hobi main gim khususnya genre Japan Role Playing Game (JPRG), mungkin tidak asing lagi dengan judul Mana. Sebagai informasi, Mana merupakan salah satu seri paling ikonik dari genre ini.

Mana adalah spin off dari judul populer Final Fantasy 1991 dan telah berkembang menjadi seri tersendiri. Sejauh ini, Mana telah memiliki empat rilis gim utama dan enam judul spin off.

Sebagai gim ikonik JRPG, Mana terus dikembangkan menjadi dalam format yang lebih modern. Baru-baru ini, pengembang gim Square Enix mengumumkan remake Trials of Mana yang bakal dirilis ke perangkat seluler tahun ini.
 

Square Enix belum lama ini mengadakan livestreaming dalam rangka peringatan ulang tahun Mana ke-30. Dilansir Gamerant, Senin (28/6/2021) pada acara itu, perusahaan menampilkan rilis terbaru dari remake Trials of Mana yang memperbarui JRPG 1995 dengan grafik tiga dimensi.

Untuk diketahui, Trials of Mana dirilis pada April 2020 di platform komputer, PS4, dan Nintendo Switch. Akan tetapi, pengumuman terbaru dari perusahaan mengkonfirmasi bahwa gim itu akan datang ke perangkat mobile, baik iOS maupun Android!

Kalian penggemar setia Mana, tidak perlu lama menantikan gim ini tiba di smartphone karena perusahaan mengungkapkan tanggal rilisnya yakni pada 15 Juli mendatang, artinya tinggal beberapa pekan lagi. Square Enix merilis gim ini dengan harga US$23,99 untuk permainan penuh.

Terkait adaptasi di perangkat seluler, Square Enix juga menambahkan beberapa fungsionalitas baru yang dimaksudkan untuk memudahkan pemain melakukan kontrol. Fitur baru ini termasuk penargetan otomatis, kamera otomatis, dan pertempuran otomatis.

Dalam permainan nantinya, pemain akan memilih tiga dari enam karakter berbeda untuk berada di party dan melakukan petualangan fantasi yang epik. Tidak seperti JPRG pada umumnya yang menggunakan sistem pertarungan berbasis giliran (turn based), gim ini menggunakan sistem aksi pertarungan aktif (active combat).

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Produk Kecantikan Ini Bisa Kalian Alihkan Fungsinya Jika Tak Cocok di Kulit

BERIKUTNYA

7 Tanda Stres Anak Saat Pandemi Covid-19

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: