Koleksi Kamilaa Itang Yunasz di JMFW 2022 (Sumber gambar: Youtube.com/IFC National)

Recap Fashion Parade 5 di Jakarta Muslim Fashion Week 2022, Tampilkan Kreasi Unik Para Desainer

21 October 2022   |   18:34 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2022 kembali digelar pada 20-22 Oktober 2022. Bertempat di ICE BSD, Tangerang, Banten, acara yang berlangsung selama tiga hari itu akan menampilkan berbagai jenis karya terbaik dalam koleksi terbaru dari para desainer.

Menampilkan kreasi unik besutan masing-masing, puluhan desainer busana muslim akan menampilkan karyanya dalam fashion show yang terbagi dalam 9 parade.

Baca juga: Jakarta Muslim Fashion Week, Dorong Fesyen Muslim Mendunia

Pada hari ke-2 penyelenggaraannya, karya-karya desainer dibawakan oleh para model di runway untuk parade ke-4 hingga parade ke-6. Menariknya, pada parade ke-5 terdapat beberapa busana yang tampil dalam berbagai jenis busana mulai dari casual, semi bold, hingga pakaian untuk olahraga. Yuk simak recap-nya dalam ulasan berikut!
 

1. Brand dari desainer yang hadir di fashion parade 5 JMFW 2022

Berlangsung di main stage, beberapa brand yang mengikuti fashion parade ke-5 ini adalah Kamilaa Itang Yunasz, Benanglusi, Fenny Saptalia, SNP x Salsabila Nurferyani, Drimidea-Polimedia, Santoon with IDIG ITS, IM Syar’I, Tiraz by Novita Yunus, Muda, dan RiaMiranda.
 

2. Bawa wastra Indonesia

Brand Benanglusi tampil pada urutan ke-2 membawakan jenis busana khas dengan sentuhan batik dan jumputan. Dengan koleksi busana layer dan penutup hijab seperti topi hoodie, para model tampak menggemaskan dalam balutan wrap dress dengan garis vertikal yang membuat tampak semakin jenjang.
 

3. Usung corak abstrak

Fenny Saptalia membawakan koleksi dengan warna-warna cerah seperti ungu, kuning, oranye, dan hijau yang identik dengan midi skirt bergaris horizontal dengan corak khas yang abstrak dan penuh dengan kesan formal semi casual.

Selain itu, koleksi RiaMiranda juga menampilkan corak abstrak dengan rok plisket yang mewah serta aksen pita dan bros besar dengan gaya busana layering. Kamilaa Itang Yunasz juga membawakan koleksi long wear yang nyaman dengan corak abstrak yang terlihat classy dan elegan.
 

Koleksi RiaMiranda di JMFW 2022 (Sumber gambar: Youtube.com/IFC National)

Koleksi RiaMiranda di JMFW 2022 (Sumber gambar: Youtube.com/IFC National)
 

4. Tonjolkan cuttingan asimetris

Tidak hanya pakaian casual untuk sehari-hari, SNP x Salsabila Nurferyani membawakan koleksi sporty outfit dengan cuttingan asimeteris pada bagian rok. Agar tetap nyaman, pakaian dibuat dengan model celana dan rok sebagai outer yang mengesankan busana khas pakaian muslim.

Di panggung, model melenggang membawakan berbagai jenis busana yang berkaitan dengan olahraga tennis, sepeda, yoga, renang, hingga snorkeling. Toraz by Novita Yunus juga menunjukkan koleksi busana tunik dengan panjang bagian depan dan belakang yang berbeda. Busana Toraz dalam koleksi ini tampak lebih casual dengan material mengkilap dalam warna bronze, putih, dan krem.
 

5. Hadirkan busana bold hingga syar’i

IM Syar’I membawakan koleksi syar’I yang hadir dengan cuttingan busana panjang dengan warna-warna lembut seperti soft green. Sementara itu, Drimidea-Polimedia membuat kesan bold pada koleksinya yang akrab dengan warna-warna hitam biru, dan abu-abu. Koleksi ini juga memperlihatkan aksen bling-bling pada bagian rok berbentuk mermaid skirt.
 

6. Mengangkat tema floral

Busana dengan tema floral ditampilkan oleh brand Santoon with IDIG ITS dan Muda. Santoon with IDIG ITS membawakan busana yang mengkilap mirip material satin berwarna putih dengan aksesn floral berwarna-warni. Sementara itu, Muda mengusung koleksi warna soft seperti hijau dan cokelat lembut yang lebih feminim dengan cuttingan nyaman yang dipenuhi ornamen floral.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Mengenal Fenomena Self Diagnosis pada Remaja yang Marak Terjadi

BERIKUTNYA

Thenblank Gandeng Dusdukduk Daur Ulang Kemasan Jadi Produk Bernilai Lebih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: