Milkshake-Claudia Soares (Unsplash)

Coba Tips Ini untuk Membuat Milkshake Enak di Rumah

28 June 2021   |   08:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype termasuk salah satu yang gemar dengan minuman milkshake? Memiliki tekstur yang lembut dan aroma yang menyegarkan, membuat minuman satu ini digemari oleh banyak orang.

Sebagian besar milkshake dapat dibuat hanya dengan tiga bahan yaitu es krim, susu, dan tambahan rasa. Dalam membuatnya, biasanya orang lebih terfokus untuk menentukan rasa es krim serta detil rasa yang diinginkan.

Padahal, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan juga salah satunya tekstur milkshake yang sempurna.

Untuk memastikan konsistensi milkshake yang sempurna, kamu perlu tambahkan susu terlebih dahulu sambil menambahkan bahan milkshake ke dalam blender.

Biarkan es krim sedikit melunak sebelum kamu menambahkannya ke dalam blender, karena es krim yang terlalu keras atau beku dapat menghambat tekstur milkshake yang lembut.

 

Milkshake-Jonathan Borba (Unsplash)

Milkshake-Jonathan Borba (Unsplash)


Saat mencampur bahan, pastikan kamu memperhatikannya. Gunakan lebih sedikit susu jika ingin milkshake yang kental dan padat. Blender sampai milkshake mencapai konsistensi yang tepat, yaitu tidak terlalu kental dan tipis.

Jika kamu tidak sengaja mencampur bahan-bahan milkshake terlalu banyak dan menjadi terlalu encer, maka kamu bisa menambahkan satu sendok es krim ke dalamnya dan memberikan campuran yang baik untuk membuat itu menjadi lebih kental.

Selain itu, untuk membuat stok milkshake dengan konsistensi yang tidak berubah, kamu bisa ruangkan milkshake ke dalam cangkir dan masukkan ke dalam freezer. Saat akan disajikan, keluarkan dan diamkan selama 15-20 menit di suhu ruangan normal.

Agar milkshake lebih menarik, kamu juga bisa memberikan beberapa topping seperti biskuit, stick cokelat, whipped cream, saus manis, marshmallow, brownies, hingga gulali.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ini Lho Kiat Memilih Furnitur Ramah Lingkungan

BERIKUTNYA

Park Jinyoung GOT7 Cerita Serunya Syuting Drakor The Devil Judge

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: